Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Pimpin Taptu Dan Renungan Suci Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 75

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.Zahir, MAP saat Ziarah di makam pahlawan.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP pimpin langsung pelaksanaan kegiatan malam taptu dan renungan suci sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 bertempat di makam pahlawan Desa Simpang Dolok Kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Minggu malam (16/08)/2020).

Dalam suasana wabah covid-19 pemerintahan kabupaten batubara melaksanakan Taptu (Pawai Obor) serta renungan suci dan ziarah ke taman makam pahlawan kabupaten Batu Bara sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutanya mengatakan renungan suci dan ziarah ke taman makam pahlawan tersebut dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan negara kesatuan RI dari tangan penjajah.


“Sejarah adalah kisah yang tidak boleh di lupakan, seperti kata Bung Karno, kita harus mengenang sejarah, kalau lupa akan sejarah, maka akan termasuk bangsa yang tidak maju, sebab sejarah tidak bisa di lupakan tapi merupakan dasar agar kedepan bisa lebih baik,” ujar Bupati Batu Bara.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Batu Bara, serta mengikuti kegiatan ziarah kubur makam pahlawan kemerdekaan dalam Rangka HUT RI Ke- 75.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini