Bupati Labuhanbatu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT- RI ke- 75

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada peringatan HUT- RI ke 75 tahun 2020,  upacara dilaksanakan di lapangan BKD Kabupaten Labuhanbatu Senin (17/8/2020).

Adapun petugas pada upaca tersebut, bertindak sebagai komandan barisan Prandi A.Nasution, pembaca Undang- Undang Dasar 1945 Khoirul Akbar Siregar S. STP, AP, pengibar bendera Sri Rahmi Harahap dari SMAN I Rantau Utara, Riyan Kurniawan Dari SMAN 2 Rantau Utara, dan Muhammad Rio Anzar dari SMAN 1 Rantau Selatan, sedangkan Do'a dipimpin oleh Kakanmenag Labuhanbatu Safiruddin S.Ag.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia upacara diikuti selurus Asisten, Staf Ahli, para OPD, para Kabag, ASN dan seluruh pejabat Administrator pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu dalam pidato dan amanahnya menyebutkan, setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini mengingatkan kita kembali pada masa masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka yang telah dilakukan pendahulu kita. Sebagai bukti rasa syukur, marilah kita bersama-sama menundukkan kepala seraya berdoa dan memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Agar pendahulu yang telah gugur sebagai pahlawan Kusuma bangsa segala amal dan ibadahnya dan terima dan mendapat tempat yang damai disisinya.

Selanjutnya kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Tentu saja, sebagai generasi penerus kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Kecintaan dan kebanggaan terhadap Negeri tercinta ini akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama.

Sesuai tema peringatan HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia " Indonesia maju" adalah sebuah refresentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. Dengan semangat tema ini melalui momentum hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia mari kita menggunakan seluruh energi dan potensi yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik bagi daerah, aku baca dengan senantiasa berkarya dan menunjukkan kepekaan serta kepedulian untuk membangun daerah ini.” Tegas Bupati.

Menurut Bupati , dalam mengisi kemerdekaan saat ini pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu telah selaras dan sesuai dengan tujuan pembangunan yang telah diamanatkan dalam undang-undang Dasar 1945 terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan umum dan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam upaya mewujudkan satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2021 Labuhanbatu semakin hebat dan bermartabat. Dimana Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan disegala bidang yang lebih efektif dan efisien dalam prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan infrastruktur, sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah dan peningkatan kualitas.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT-RI ke 75, Bupati Labuhanbatu beserta seluruh pejabat Administrator pemerintah kabupaten labuhanbatu melanjutkan virtual di ruang data dan karya Bupati Labuhanbatu.

Di kesempatan kali ini Bupati Labuhanbatu memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya lencana kepada Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin S.Ag, dan santunan purna tugas kepada 17 orang ASN Pemkab Labuhanbatu.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini