Bupati Labuhanbatu Jalin Silaturahmi Bersama TKSK dan E- Warung Se-Labuhanbatu

Editor: metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu Jalin Silaturahmi Bersama TKSK dan E- Warung Se-Labuhanbatu
Rantauprapat, metrokampung.com
Pererat ukhuwah, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT jalin silaturahmi bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan para agen E- Warung se- Kabupaten Labuhanbatu Selasa (4/8/2020) di Cafe Aira jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan.

Hadir mengikuti silaturahmi bersama Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi ST.MT, Kadisosial Zainuddin Harahap SH.MM, Kadis UMKM Taufik siregar, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Camat Rantau Selatan Azhar SE, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, Tokoh Pemuda Faisal Amri Siregar ST, dan Tokoh masyarakat.

Dalam pidato arahannya, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi mengatakan "Silaturahmi harus tetap kita lakukan dengan siapa saja, tidak perduli dia itu pejabat , konglomerat dan masyarakat biasa, selaku umat beragama kita harus jaga ukhuwah dan kebersamaan."

"Hari ini, saya ingin hubungan kekeluargaan terjalin antara kita, bapak ibu para TKSK dan agen E-warung yang saya banggakan, keberadaan saudara merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani masyarakat, dari sini saya menganggap silaturahmi ini sangat penting kita jaga agar kita mengerti apa saja yang menjadi kendala di lapangan dan dibutuhkan masyarakat," ucap Andi Suhaimi.

"Saya berpesan kepada bapak ibu semua untuk menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat, yaitu tentang program yang telah kita laksanakan hari ini, baik itu program pendidikan maupun program keumatan lain yang menyentuh pada masyarakat. Jangan sampaikan apa yang belum kita lakukan, karena kita ingin sesuatu yang terbaik untuk masyarakat.

Mungkin masih banyak diantara mereka  yang belum tau apa saja yang bisa mereka dapatkan dari program keumatan yang telah kita berikan, sebagai saudara mari kita sampaikan ini kepada mereka demi kebaikan bersama," ujar Bupati.

Sementara, Kadis Sosial Zainuddin Harahap menyebutkan, ada sekitar 104 E- Warung dan 21 ribu lebih KPM yang ada di Labuhanbatu, yang belakangan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, tidak lain bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu yang perekonomiannya dibawah rata-rata, dengan demikian masyarakat terbantu untuk mencukupi kebutuhanya."

Di sesi yang sama, Mahyaruddin selaku perwakilan E-Warung dari Kecamatan Panai Tengah mengemukakan, keberadaan E- warung sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kami akui sejak satu tahun terakhir dibawah pimpinan H.Andi Suhaimi pelayanan e-warung mengalami peningkatan, sehingga masyarakat penerima PKH lebih mudah mendapatkan haknya. Dari itu saya berharap hal seperti ini dapat dipertahankan, karena ini sangat di butuhkan masyarakat," ujar Mahyaruddin.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini