Bupati Labuhanbatu Peringati Tahun Baru Islam Bersama Perwiritan Yasin Akbar Kecamatan Rantau Selatan

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan memperingati Tahun Baru Islam 1442 H bersama Perwiritan Yasin Akbar wilayah II Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (20/8/2020) pukul 07.00 Wib di Mesjid Darul Jannah, Jl.HM. Said, Kelurahan Perdamean Sigambal.

Agenda rutin tahunan ini diawali dengan pawai akbar diikuti oleh ratusan ibu-ibu perwiritan yang dilepas langsung oleh Camat Rantau Selatan H.Azhar Rambe, SE serta dilanjutkan dengan tausiyah oleh ustadz Muhammad Toyyibin.

Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, melalui pidato bimbingan dan arahannya mengatakan  acara tahun baru islam kali ini sangat berbeda dengan tahun baru tahun yang sebelumnya.

"Tahun baru 1 Muharram yang lalu, kita melaksanakan kegiatan sangat besar-besaran di Simpang Enam, kita Panggil Ustad terbaik dari Medan dan Jakarta. Kita tidak mau tahun baru Islam ini lebih kecil dibandingkan tahun baru Masehi. Tapi hari ini tahun ini berbeda, niat hati ingin membuat lebih besar lagi seperti  program kita yang membesarkan hari-hari besar umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu." Ujar Bupati Andi Suhaimi.

"Tapi hari ini keadaan pandemi covid merambah bangsa dunia dan Kabupaten yang kita cintai ini makanya tidak bisa kita perbuat. Tapi dengan demikian tidaklah mengurangi Iman ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," selamat tahun baru semoga tahun ini kwalitas iman kita jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," jelas Bupati.

Mengisi kajian, Ustadz Muhammad Toyyibin dalam tausiyahnya mengajak umat islam untuk melakukan 3 hal diantaranya memperbanyak beristighfar, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta mempererat silaturahmi. Karena Silaturahmi akan membuat Kabupaten ini terus maju dan sejahtera ketika masyarakatnya terus bersilaturahmi dengan sesama umat manusia.

"Begitu banyak cobaan yang diberikan Allah, salah satunya covid-19. Perbanyak istighfar semoga Allah mencurahkan rahmat dan hidayahnya untuk Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Ketua Wirit Yasin Akbar wilayah II Rantau selatan Hj, Faridah Lubis di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Selatan Hj Nurhayana Azhar Rambe yang juga sebagai penasehat mengatakan bahwa wirit yasin tersebut telah 20 tahun lamanya berjalan. "Ada 28 perwiritan yang tergabung di wilayah II yang dibimbing oleh Camat Rantau Selatan serta Ibu Camat selaku penasehat. Semoga kedepannya ini terus berlanjut dengan baik," ujarnya.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini