Dihadiri Bupati, Pelaksanaan Yasin Akbar Se- Kabupaten Labuhanbatu Sukses Digelar

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT, dan Ketua TP. PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Pelaksanaan Yasin Akbar Se-Kabupaten Labuhanbatu sukses digelar, ratusan jamaah majlis terlihat memadati Mesjid Raya Labuhan Bilik, Selasa (10/8/2020).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Roihatunhidah Nasution, giat Yasin Akbar kali ini dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Panai Tengah, Panai Hulu dan Panai Hilir dihunjuk sebagai tuan rumah kegiatan rutin majlis tersebut.

Melalui bimbingan dan arahanya, dihadapan ratusan jamaah Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyebutkan dimasa sekarang ini ibu- ibu harus sering tampil didepan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda muslimah di tengah era globalisasi.

"Mulailah dari diri kita memberikan hal terbaik bagi generasi kita, seperti halnya program keumatan yang telah saya lakukan, program pendidikan hingga Isbath nikah juga kita buat dengan harapan membawa pengaruh positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," ujar Bupati.

Menurut Bupati Andi Suhaimi, jika kita hanya berdiam diri tanpa ada memberikan sesuatu yang bermakna maka generasi muda kita akan terpuruk dan menjadi penonton dimasanya, mengapa demikian, mari kita belajar dari apa yang terjadi saat ini, begitu banyak hal yang membuat generasi muda Labuhanbatu tertinggal dan kurang memiliki daya saing dengan daerah lain, misalnya 266 PNS yang di terima Pemkab Labuhanbatu pada tahun 2019 hanya sekitar 30 orang yang di isi anak Labuhanbatu.

"Dari itu saya bertekad untuk merubah keadaan ini dengan program- program keumatan yang selalu saya keterdepankan, dengan harapan dapat meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," tegas Bupati.

Di sisi lain, Ketua BKM Mesjid Besar Labuhanbilik Zaharuddin mengucapkan, Semoga acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, meskipun diguyur hujan kita semua terutama Bupati serta rombongan masih bisa hadir bersama di masjid ini guna mengikuti Yasin Akbar bersama jamaah majlis se- Kecamatan Panai Tengah, Semoga menjadi ibadah bagi kita semua.

Sementara Ketua Persatuan Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah, S.Pdi berharap sekiranya seluruh perwiritan Yasin yang ada disetiap Kecamatan yang ada di Labuhanbatu untuk segera bergabung dengan majlis Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan ukhuwah dan tali silaturahmi sesama majlis.

Di acara yang sama, Camat Panai Tengah, Amar Nasby Lolotan S.IP di dampingi camat Panai Hulu dan Panai Hilir menyatakan siap untuk membentuk majlis Yasin hingga ke tingkat dusun yang ada di Kecamatan Panai Tengah, dengan harapan dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk setiap majlis Yasin di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Selaku Da'i Ustadz Toyib dalam kajiannya menjelaskan tentang golongan manusia yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, yaitu orang-orang yang beriman dan berilmu, ustadz Toyib juga berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga busana dan menutup aurat.

Turut mendampingi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Ketua TP.PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, Para OPD, Camat Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, dan ratusan jama'ah Yasin Akbar Se-Kabupaten Labuhanbatu. Diakhir acara, Bupati Labuhanbatu memberikan cendera mata berupa kain sarung kepada seluruh jamaah.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini