Ikatan Pemuda/i Damuli Pekan Gelar Diskusi Kemajuan Desa

Editor: metrokampung.com
Pemuda/i menyerahkan sertifikat kepada pemateri dan foto bersama. 
Labura, metrokampung.com
Ikatan Pemuda/i Damuli Pekan (IPEDA) Kecamatan Kualuh Selatan, Labura menggelar diskusi yang mengusung tema Peran Pemuda Terhadap Kemajuan Desa di Cafe dan Resto Labura_Q, jalinsum Siranggong, Damuli Pekan, Jum'at (28/8/2020).

Diskusi tersebut menghadirkan Mhd. Isnen Harahap, SE, M. Si selaku Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan Aek Natas, Henki Syahyunan Hasibuan, SH, fungsionaris HMI Cabang Labuhanbatu Raya yang merupakan putra asli Kualuh Selatan serta Roy Sahala Nababan, SP selaku tokoh pemuda Kualuh Selatan.


Dalam diskusinya, Isnen Harahap menyampaikan bahwa pemuda harus selalu bergerak dan melakukan perubahan.

"Pemuda itu harus jadi pembeda, harus jadi pelopor perubahan. Walau sederhana teruslah berbuat, aktif di organisasi desa misalnya, organisasi di sekolah atau kampus dan lingkungan sekitar, buat diskusi seperti ini, itu akan bermanfaat bagi kemajuan desa," ungkapnya.

Henki menyampaikan bahwa pemuda harus punya modal agar tidak tertinggal di era digitalisasi seperti sekarang ini.

"Anak muda harus punya modal, apalagi ini zaman digital, kalau bisa, ayo kita buat pelatihan sederhana, latihan editing poto dan video misalnya, programing, atau apalah agar pemuda/i di desa ini bisa berbuat," papar Henki.

Kemudian Roy menyampaikan bahwa pemuda itu harus terus bergerak dan berbuat hal yang positif.

"Bangun komunikasi dengan masyarakat, dengan pemerintah desa, berikan gagasan untuk kemajuan desa," ungkapnya.

Diskusi ini terlaksana atas semangat pemuda/i Damuli Pekan untuk kemajuan desa yang di gagas oleh Safril Darmawan Lubis, M. Randy Pratama dan kawan-kawan.

Usai acara Pemuda /i menyerahkan sertifikat kepada pemateri. (stjg/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini