Kadis Ketahanan Pangan DS Positif Covid, Pejabat Pemkab yang Terpapar terus Bertambah

Editor: metrokampung.com
RSUD Deliserdang di Lubukpakam tempat para pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang positif covid dirawat.
Lb Pakam, metrokampung.com
Setelah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Agus Ginting dan Direktur PDAM Tirta Deli Batara Imbrahdjaya Nasution, kini giliran Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rudi Akmal Tambunan terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini Rudi sedang menjalani perawatan di RSUD Deliserdang.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Claudia Evinta Siregar yang dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Menurut dia, Rudi Tambunan positif namun tanpa gejala.

Ia berharap agar atasannya itu bisa sembuh secepat mungkin.

"Hari Jumat masih ngantor bapak Kadis. Ya kita masih sempat rapat mengenai sistem informasi pembangunan daerah (SIPD). Saya dapat kabar hari Sabtu lah dari bapak langsung," ucap Claudia, Rabu (12/8/2020).

Claudia menambahkan pada Sabtu lalu, Rudi mengabari langsung bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah keluar dirinya benar-benar positif.

Rudi pun langsung meminta aparatur di Dinas Ketahanan Pangan yang dekat dengan dirinya sebelumnya agar memperhatikan kondisi tubuhnya masing-masing dan membaca gejala-gejala yang terjadi agar dapat antisipasi sebaik mungkin.

"Bapak juga bilang maaf kalau jadi menyusahkan. Ya harapan kami bapak Kadis bisa segera mungkin sembuhlah. Kalau dinas Kesehatan sudah melakukan tracing di sini dan hasilnya 11 orang disuruh untuk jalani karantina 14 hari," kata Claudia.

Rudi adalah keponakan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, sekaligus anak dari almarhum Amri Tambunan, mantan Bupati Deliserdang.

Belum dapat dipastikan dimana Rudi terkena virus corona tersebut.

Disebut-sebut anak dan istrinya saat ini kondisinya sehat karena sudah diperiksa dan hasilnya negatif.

Pantauandi kantor Dinas Ketahanan Pangan Deliserdang tampak sepi pada Rabu siang.

Di kantor ini terdapat ada 36 orang pegawai, namun karena ada yang menjalani karantina kantor pun terpantau sepi.(in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini