Kasat Binmas Polres Dairi Yan Ujung Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Editor: metrokampung.com

Dairi, metrokampung.com
Kasat Binmas Polres Dairi, Iptu Yan Heriadi Ujung bersama personil, Sabtu (29/8) melakukan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan yang dilakukan  menindaklanjuti instruksi presiden RI No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Dengan menggunakan pengeras suara dari mobil penyuluhan Sat Binmas, Iptu Yan Heriadi Ujung secara langsung mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Pada kegiatan itu, personil Sat Binmas juga memberikan dan memakaikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang belum menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pendisiplinan protokoler kesehatan.

Lokasi dan tempat pelaksanaan kegiatan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Rumah Sakit  Umum, Jalan Empat Lima, seputaran Kelurahan Sidiangkat  dan Kelurahan Batang Beruh serta Seputaran kota Sidikalang.

Usai kegiatan, Iptu Yan Heriadi Ujung mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mengimbau  masyarakat agar memahami tentang AKB,  bukan kembali normal seperti kehidupan sebelum adanya virus Covid 19.


"Kita juga membagikan masker gratis agar masyarakat senantiasa menggunakan masker da mengimbau untuk menjaga jarak minimal satu meter saat beraktivitas diluar rumah  dan kegiatan lainnya," kata Yan Heriadi.

Melalui kegiatan yang dilakukan, Yan Heriadi berharap masyarakat menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mematuhi protokoler kesehatan.

"Kepada para pengusaha agar membuat dan mempersiapkan alat pencuci tangan di depan usaha masing masing," tegas Yan.(vik/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini