Pemkab DS Percepat Upacara Bendera HUT RI ke-75

Editor: metrokampung.com
Upacara kenaikan bendera HUT RI ke 75 di Pemkab Deliserdang.
Lb Pakam, metrokampung.com
Pemkab Deli Serdang memperingati HUT Republik Indonesia ke-75 dengan upacara penaikan bendera. Biasanya dilakukan pada detik-detik proklamasi, kali ini dilakukan pagipukul 08.00 WIB.

Upacara kenaikan bendera dalam rangka HUT RI Ke-75 ini sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) berlangsung di depan halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (17/8/2020) di Lubuk Pakam.   Semua peserta memakai masker dan pesertanya terbatas  sekaligus berjalan dengan Khidmad.

Hadir pada upacara peringatan HUT RI ke-75 ini, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Forkopimda Deli Serdang, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein beserta para Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag, LVRI Kabupaten Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam beserta Muspika, Ketua FKUB, beberapa tokoh masyarakat, adat dan agama serta pejabat eselon III. Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan 3 siswa anggota Paskibraka berjalan lancar.

Usai melaksanakan kegiatan upacara di kantor Bupati Deli Serdang, seluruh Forkopimda Deli Serdang menuju Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang untuk bersama-sama menyaksikan secara virtual (Live) detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dari Istana Negara.
Hadir juga Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. HJ Sri Pepeni Yusuf Siregar dan Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein.

Usai menyaksikan Virtual (Live) Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengucapkan selamat HUT RI Ke-75 serta mengungkapkan bahwa hari ini dmasih dalam suasana pandemi Covid 19, upacara peringatan di selenggarakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan. Pada acara HUT RI ke-75 ini, kami para pejabat Pemkab Deli Serdang memakai pakaian adat masing-masing daerah.

"Sangat jelas maknanya pada peringatan HUT RI ke – 75 ini,kita semua diingatkan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, agama dan golongan namun kita bersepakat bahwa kita merupakan bagian dari satu bangsa besar yaitu bangsa Indonesia,” lanjut Bupati.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini