Wabup Buka Rakercab dan Diklatcab BPC HIPMI Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Wabup menerima plakat dari HIPMI Deliserdang.
Percut Seituan, metrokampung.com
Wakil Bupati Deliserdang HM Yusuf Siregar membuka Rakercab dan Diklat Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indoneaia (HIPMI) Deliserdang di Gedung kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (6/8/2020).

Rakercab antara Pemkab dan BPC HIPMI Deliserdang untuk pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif di Deliserdang.

Wabup Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan,  Himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) merupakan bagian yang tidak dapat diabaikan perannya dalam memperkuat dan mengembangkan usaha, meningkatkan ekonomi serta berkomitmen untuk selalu menjadi mitra kerja pemerintah didalam mendorong tumbuh kembangnya wirausaha-wirausaha muda dalam proses pembangunan ekonomi.

Namun seiring dengan itu, lanjut Wabup, kita menyadari bahwa dalam menjalankan amanah tersebut, bukanlah tugas yang mudah. Terlebih di tengah transisi pergeseran zaman yang kita kenal dengan revolusi industri 4.0, yang mengakibatkan banyaknya para pengusaha yang tidak siap dengan perubahan ini dan pada akhirnya harus gulung tikar. 

Padahal hal tersebut  justru dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, dengan menggandrungi teknologi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian, sehingga dapat memberikan benefit, baik secara pengetahuan maupun profit.

“Sebagai Permerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Deli serdang, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan rakercab dan diklatcab BPC himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) Kabupaten Deliserdang ini. Karena melalui Rakercab dan Diklatcab ini merupakan kesempatan untuk saling bertukar pikiran, pandangan, serta membahas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan.

Sehingga kedepannya organisasi HIPMI Kabupaten Deliserdang dapat berperan lebih didalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja yang baru, pemerataan kesempatan kerja, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat,"kata Wabup
 Ketua BPC HIPMI Deliserdang dr M Fachrul Adli Siregar  juga mengatakan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Deli Serdang  masih membutuhkan bimbingan dan bantuan usaha.

"Kita berharap ke depan sinergitas pengusahan muda dan pemerintah semakin baik dalam rangka meningkatkan ekonomi di Kabupaten Deliserdang, sebagaimana  tema yang kita angkat pada hari ini yaitu Membangkitkan semangat wirausaha di era new normal," katanya.

Di akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari HIPMI Deliserdang Kepada Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara  Mazz Reza Pranata, Asisten II Sekdakab  Deliserdang Putra Jaya Manalu, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Deliserdang Binsar Sitanggang.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini