Bupati Batu Bara Bersama Kapolres Batu Bara Resmikan Kantor KSJ Dan Warung Sedekah

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat terima nasi tumpeng dari Kapolres Batu  Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis ia juga sebagai pembina KSJ yang disampingi Ketua KSJ Kab Batu Bara Rizal Sahreza meresmikan kantor komunitas sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Batu Bara,

Selain meresmikan kantor KSJ, Polres Batu Bara juga mendirikan warung sedekah di lokasi kantor KSJ, yang akan di buka setiap hari Jum’at, di Desa Mekar Baru Kec Tanah Datar tepatnya di pinggir jalinsum Medan – kisaran, Jumat (7/8/2020),

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis ia juga sebagai Pembina KSJ mengatakan dengan beradanya kantor KSJ yang baru saja di resmikan di Kabupaten Batu Bara dan nantinya KSJ bisa berkembang lagi, karena KSJ sudah terbentuk di setiap kecamatan, oleh sebab itu KSJ terus berbagi kepada masyarakat kaum dhuafa dan anak anak yatim piatu.

”Terdirinya warung sedakah di lokasi kantor KSJ ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekeliling kantor maupun pengguna jalan lintas dan kaum dhuafa berserta anak anak yatim di perbolehkan untuk makan gratis bila tidak mempunya uang untuk membayar," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih pada seluruh pengurus KSJ Pusat serta para donatur KSJ yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan KSJ demi dapat lebih banyak lagi membantu kaum duafa dan anak yatim.

”Saya merasa senang atas terus berkembangnya organisasi KSJ menyusul adanya penempatan kantor baru KSJ di Kabupaten Batu Bara. Dengan ini diharapkan kedepannya KSJ lebih banyak lagi bermanfaat bagi kaum dhuafa maupun anak yatim dalam memberikan sedekah jumat,” tandas AKBP Ikhwan," ujar Kapolres.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengapresiasi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis tidak saja selaku pembina utama, namun sudah bisa sebagai pembina tingkat nasional.

”Berdirinya kantor KSJ di pinggir jalan di Kec Datuk tanah datar ini membuat untuk meringgankan seluruh donatur donatur yang akan mendonasikan bantuan itu lebih cepat datang karena tempatnya strategis, dan para relawan - relawan bisa juga melakukan aktivitas lain di tempat yang strategis ini," kata Bupati.

Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Hermawan Lubis yang sudah memberika tempat yang di guna untuk kantor KSJ di Kabupaten Batu Bara ini, ucap Bupati. Semakin banyak bersedekah, maka semakin berbahagia diakhirat. Gerakan ini akan dijadikan gerakan bersedekah setiap Jumat bersama KSJ.

Usai meresmikan kantor KSJ. Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rizal Sahreza mengatakan kebutuhan di warung sedekah bersumber dari donasi para donatur. Jadi, bagi masyarakat dipersilahkan untuk makan di warung sedekah.

“Warung sedekah ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh makan disini. Baik yang tidak memiliki duit maupun yang memiliki duit. Bagi yang berduit, bisa bayar seikhlas hati,” kata Rizal.

Ia juga mengucapan terima kasih kepada rekan – rekan KSJ, kegiatan peresmian kantor KSJ sukses dengan adanya dukungan dari seluruh KSJ.”Semoga nantinya terus kompak dan bersinergi antara satu dengan yang lain,” tutur Reza.(MK/DS)

Keterangan Fhoto:
Share:
Komentar


Berita Terkini