Bupati Ir.H.Zahir, MAP Tindak Lanjuti Pembentukan Kawasan Agrowisata Di Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat pimpin rapat.
Batu Bara, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan Focus Group Discussions (FGD) bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Selasa (01/09/2020).

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP memimpin langsung kegiatan Focus Group Discussiins (FGD) dalam menindaklanjuti pembentukan kawasan agrowisata Kabupaten Batu Bara, membahas mengenai detailing Engineering Design (DED) kawasan agro wisata bersama konsultasi dan OPD.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisata.

Pembentukan kawasan agrowisata itu di harapkan akan memiliki keuntungan ganda, keuntungan pertama akan menciptakan hasil pertanian unggulan yang memiliki nilai jual tinggi, agrowisata yang ditata secara profesional akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batu Bara.

Agrowisata itu sendiri dapat berupa kebun buah dan sayur, penangkaran ikan habitat laut, rumah makan di atas air dan menyajikan hasil pertanian agrowisata dan bentuk bentuk lain terkait pertanian.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini