Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Batu Bara Mahasiswa Usu Diharapkan Bisa Membawa Perubahan

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat samapaikan sabutannya.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara  Ir.H.Zahir, MAP langsung menyambut kedatangan peserta KKN dari USU bertempat di aula kantor bupati, Senin (22/07).

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan mahasiswa USU yang mengikuti KKN dapat melakukan Identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Kehadiran mahasiswa juga bisa dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di desa.

"Kami berharap kepada adik-adik mahasiswa dapat membuat perubahan-perubahan di desa, agar kedatangan mahasiswa KKN USU sebagai membawa perubahan dapat merubah Desa mengarah kepada kebaikan dan kemajuan," pintanya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, inilah saatnya mahasiswa untuk memadukan ilmu dengan kerja nyata di lapangan sehingga mahasiswa dapat berbuat yang terbaik dan pengabdian terbaik kepada masyarakat Batu Bara.

Untuk itu kedatangan mahasiswa bisa membawa perubahan dengan kerja nyata ini yang ada di desa-desa nantinya,“Hal ini selaras dengan kewajiban setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ucapnya.

Eka Lestari Mahyuni sebagai dosen mengapresiasi kepada Bupati Batubara atas penyambutan anak kami Mahasiswa KNN USU yang akan bekerja nyata di Kabupaten Batu Bara ini.

Sebanyak 75 orang mahasiswa KKN USU yang akan disebar di lima Desa se Kabupaten Batu Bara, yakni Desa Brohol Kecamatan Sei Suka, Tanjung Mulia Kecamatan Air Putih,  Sumber Padi Kecamatan Lima puluh, Sei Balai Kecamatan Sei Balai.(DS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini