Pimred Info Terkini co.id Bohongi Dan Telap Dana Publikasi Dewan Pembina PSTK

Editor: metrokampung.com

Karimun, metrokampung.com
Dana Liputan Perayaan HUT Perkumpulan supir Truk Karimun tepatnya di Taman Mutiara Karimun Gg.Melati Rt 01 Rw 01  Sei raya Karimun, di telap seorang Pimpinan Redaksi salah satu Media Lokal Karimun, Jumat (25/9/2020).

Pimpinan redaksi Media lokal infoTerkini co'id yang beralamat di teluk air karimun di sebut  kurang etis terhadap sesama media yg meliput acara kegiatan perayaan HUT ke 4 PSTK, kebohongannya di dana publikasi liputan berita, membuat beberapa rekan dari pers geram atas kebohongan pimred  info terkini," kata M.Pakpahan, ST.

Berawal dari undangan ketua Panita dari wadah Perkumpulan Supir Truk Karimun (PSTK).

Ada 7 orang wartawan jenis media, mengikuti kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun.

Setelah acara  kegiatan selesai, saat di tanya Dewan Pembina ada berapa orang jumlah wartawan yang meliput, Novel menjawab ada 7 orang.

Dana publikasi pemberitaan yg di serahkan berjumlah  700 ribu dibohongi Novel selaku pimred info terkini co.id hanya menyebutkan untuk dana minum kopi dan itu jelas di tanya seorang rekan, dihadapan 4 wartawan," ucap Pakpahan.

Hal yang sama dikatakan Benjamin Hasibuan, S.Pd selaku Korlip Kepri Bidik  Nusantara News, saya geram liat Novel Kartino, seorang pimpinan redaksi bersikap "Rakus" terhadap dana liputan dan tabiat "membohongi" dengan  mengakui dana minum kopi yg di kasih, membuat sedikit kesal. berapa sih dana itu, tapi cara itu perlu punya itikad baik, klau memang dia belum tau itikad baik, seharusnya dia belajar dan saya sanggup  bayar uang sekolahnya, bila perlu saya suruh guru bimbel untuk belajar moral supaya dia itu tau itikad," kata Benjamin Hasibuan dengan nada kesal.

Menanggapi ada dana publikasi di telap seorang pimred info terkini co,id melalui Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJO) Indonesia yang terbentuk di Kabupaten Karimun disampaikan Bidang Humas Terpilih "Nikson Lubis mengatakan sikap  beliau itu sudah melampaui batas dan selama ini beliau itu kurang bersahabat dengan  rekan rekan dan  pernah juga ini di responi karna tingkahnya kurang etis," katanya.

Nikson Lubis menambahkan persoalan seperti ini perlu di selesaikan bersama bila perlu ajudan dari dewan pembina duduk bersama Novel, ini demi mejaga kepercayaan antar dewan pembina dan sesama media, walaupun balasan watshap ajudan pembina sudah  menjawab jujur, ucap Nikson Lubis, saat di minta tanggapan, Minggu (27/9.2020).

Hingga berita di unggah Pimpinan Redaksi Info terkini, Novel Kartino saat di hubungi melalui seluler Tersambung, belum ada jawaban, dan pesan watshap pun yang kirim belum ada jawaban meskipun terbaca,dan persoalan ini harus selesai seperti ucapan Benjamin Hasibuan.(marolop/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini