Bupati Batu Bara Gelar Pelaksanaan Evaluasi SAKIP Dengan Kemenpan RB

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat pimpin rapat evaluasi SAKIP.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP menggelar acara pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui vidcon via zoom di rumah dinas Bupati Tanjung gading Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (15/9/2020).

” Evaluasi SAKIP dengan Kemenpan RB, Pemerintah kabupaten Batu Bara akan segera menyempurnakan dokumen-dokumen perencanaan, untuk memastikan bahwa tujuan dan sasaran yang strategis telah berhasil dan menyempurnakan perjanjian kinerja di tingkat OPD sampai level paling rendah, “ujar Bupati.
 
Lebih lanjut dijelaskan Politisi dari partai PDI perjuangan ini bahwa, Penyusunan rencana aksi sebagai rincian kegiatan atas perjanjian kinerja dengan pemerintahan daerah untuk menentukan target kinerja secara triwulan yang dimonitoring secara berkala.

Selanjutnya, Adapun kinerja yang harus diprioritaskan adalah pembangunan, Peningkatan investasi, pembangunan ekonomi industri daerah, Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, Pelayanan publik, Pembangunan infrastruktur.

“Namun, hal ini perlu kita lakukan agar terlaksananya Visi dan misi bupati, yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” kata Bupati Zahir seraya berharap, melalui Kabag Organisasi, untuk SAKIP yang semula dari C meningkat menjadi B.
 
Untuk itu, Bupati Zahir menginstruksikan kepada OPD agar lebih banyak berkoordinasi kepada kabupaten/ Kota yang nilainya baik. Vidcon via zoom tersebut dihadiri Sekda Sakti Alam Siregar, Kepala Bappeda dan seluruh OPD se- Kabupaten Batu Bara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini