Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Berikan Kuliah Gratis 47 Anak KPM-PKH Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat sarungkan kain songket batubara kepada mahasiswa.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP memberikan Kuliah Gratis kepada 47 orang Kelompok Penerima Manfaat- Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Batu Bara bertempat di aula SMPN Limapuluh Kecamatan Lima Puluh, Rabu (7/10/2020).

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP dalam sambutannyamengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang telah memberikan kesempatan kepada 47 adik adik calon Mahasiswa yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Penanganan masalah kemiskinan adalah menjadi skala prioritas bagi Pemkab Batubara, Januari 2020 sebanyak 60.769 KK data TKSK akibat dampak Covid-19 atau bertambah 20.000 warga miskin.

Berharap Tahun 2021 dapat penurunan angka kemiskinan serta kualitas hidup yang diukur berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Oleh sebab itu saya sangat bangga dengan berdirinya Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) diKabupaten Batubara,ini salah satu kegiatan mengurangi kemiskinan di Kabupaten Batu Bara," sebut Bupati.

Bupati Zahir menyampaikan untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Batubara ini tidak bisa bekerja sendiri, maka harus saling dukungan masyarakat agar program PKH bisa berjalan lancar dan baik harapanya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya memutuskan mata rantai Covid-19.

Kepada anak anak calon Mahasiswa, jadilah yang terbaik dan buktikan kalau kalian anak anak yang terpercaya bagi Nusa dan Bangsa.
Pemkab Batu Bara memberikan perhatian khususnya peningkatan sumber daya manusia dan telah di lakukan Dinas Sosial menjajaki Perguruan tinggi yang dapat bekerjasama meningkatkan sumberdaya manusian, sehingga beban biaya kuliah atau hidup dapat terbantu.

Untuk itu adik adik calon mahasiswa UMSU ini masih terlalu sedikit sekitar 4,1% jika dibandingkan dengan kelulusn SMA dari masyarakat kurang mampu.

Namun ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah akan menjadikan putra putri Batu Bara terbaik di perguruan tinggi ujarnya.

Pr. III UMSU DR. Rudianto, M.Si mengatakan bawah pemimpin di Kabupaten Batu Bara salah satu lulusan dari UMSU yakni Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP dan saya sangat bangga kepada adik-adik calon Mahasiswa UMSU , insallah tanggal 12 Oktober akan di mulai rangkai pembelajaran tahun 2020/2021 di kampus.

Turut hadir acara tersebut Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH,MH, Pr III UMSU DR Rudianto, M.Si, Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini