Danau Laut Tador Ditetapkan Jadi Kawasan Wisata dan Hutan Raya

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP Bupati Zahir menerima undangan di LPPM Medan di Tj Gading.

Batu Bara Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir, MAP menjelaskan bahwa Danau Laut Tador akan kita jadikan sebagai kawasan daerah wisata dan hutan raya, karena potensi danau dan hutan didalamnya ada yang berusia ratusan tahun termasuk jenis satwa mamalia dan air yang hidup dikawasan Danau Laut Tador yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia.
 
Hal tersebut ditegaskan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dihadapan Prof. Dr Didik Widjatmoko, MSC, Peneliti Utama LIPI, Prof. Dr Baharuddin, MPD, Ketua LPPM Medan, Dr Syarifuddin, MSC ahli Konservasi Unimed, DrPhil Ikhwan Azhari, Dr Hesti Fibria Sari, Dr Muliana dan ratusan Ilmuan lainnya diacara Webinar Pengembangan Laut Tador menjadi kawasan wisata dan huta raya, Tanjung  Gading,y Senin (12/10/2020).
 
Di dampingi Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Drs Syafri Musa, Kadis PMD Radiansyah S.STP, Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri, MM, Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian dan tokoh masyarakat Azrin Maridha, Bupati Zahir menegaskan bahwa 8 Desember 2019 tahun lalu masa kepemimpinan menjadi Bupati satu tahun sebanyak seribu Pramuka sudah diperkenalkan Danau Laut Tador dirancang menjadi Hutan Raya dan Studi kawasan Etno Botani dan tempat penelitian bidang pendidikan dan cagar budaya.
 
Karena hal ini didukung oleh UU No 5 tahun 1990 dan Permen Kehutanan RI No P 10/Menhut-II/2009.Bupati Zahir juga mengungkapkan bahwa Danau Laut tador memiliki ceritra rakyat yang telah berkembang ratusan tahun yakni pemuda Tador karena sedih ditinggal keluarga hingga menangis dan air mata si Tador limpah ruah menjadi danau.
 
Selanjutnya, Bupati Zahir Danau Laut Tador di Batu Bara bisa ditempuh 45 menit perjalanan dari Medan jika tahun depan jln Tol Tebing Tinggi tembus di Indra Pura, sekaligus sangat baik menjadi kawasan pariwisata dan hutan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Batu Bara," tegas Zahir.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini