Kadis Perindag Dinonaktifkan Bupati Deliserdang

Jumat, 16 Oktober 2020 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan melantik M Zaki Aufa sebagai Kadis Perindag dan tiga pejabat lainnya.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan merotasi sekaligus melantik empat pejabat eselon II (pejabat tinggi pratama) di Aula Cendana Lantai II kantor bupati setempat, Jumat (16/10/20).

Selain melantik empat pejabat tersebut, Ashari Tambunan juga menonaktifkan Ramlan Refis dari jabatan Kadis Perindag.

Sementara pejabat yang digeser posisinya, Agus Mulyono menjadi Kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah sebelumnya Kepala Inspektur, Edwin Nasution menjadi Kepala Inspektur sebebelumnya  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan politik. Kemudian M Zaki Aufa sebagai Kadis Perindag sebelumnya Kadis Kelautan dan Perikanan, Syarifah Alawiyah  sebelumnya Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dirotasi menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan.

Ashari Tambunan dalam pidatonya mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah merupakam bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan organisasi. Mutasi bukan hanya sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, tetapi lebih diutamakan pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas - tugas serta pelayanan yang  lebih  maksimal.

“Karena itu pada kesempatan ini saya mengingatkan dan meminta kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya sebagai inspektur harus dapat menjalankan tiga fungsi utama sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah No 60 tahun 2008 tentang sistem pengawasan internal pemerintah. Saya tegaskan, saudara harus dapat melakukan dan menggerakkan tiga fungsi utama yaitu fungsi deteksi dini (early warning system), penjamin mutu dan konsultan,” kata Ashari.

Kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ashari meminta harus lebih fokus pada  tugas dan fungsi mengelola sumber-sumber pendapatan asli daerah.Baik dari berbagai mata pajak, retribusi dan pendapatan-pendapatan resmi lainnya. Termasuk membangun komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak. Sekaligus mengupayakan agar capaian PAD melebihi target yang sudah ditentukan. Karena sesungguhnya, Deli Serdang memiliki potensi PAD yang cukup besar.

Sedangkan kepada Kadis Perindag, AshariTamabunan meminta dapat mengelola dan mengembangkan UKM untuk terus berkreasi dan berinovasi didalam menghasilkan produk-produk yang memiliki ketangguhan dalam hal kwalitas dan kontinuitas. Sehingga tidak kalah bersaing dengan produk produk lainnya.

Begitu juga kepada Kadis Perikanan dan Kelautan untuk terus melakukan pembinaan terhadap para nelayan.Baik nelayan tangkap maupun nelayan budidaya, sehingga kesejahteraan para nelayan dapat terus meningkat.

“Kesemua yang saya sampaikan ini harus saudara-saudara camkan dan laksanakan dengan sebaik baiknya. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku. Jangan melakukan perbuatan diluar ketentuan yang ada. Jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan, bahwa saudara-saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” tegas Ashari Tambunan.

Turut hadir Dandim 0204/DS Lekol Kav Jackir Yudhantara, Kapolresta Deli Sedang Kombes Yemi Mandagi, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan dan wakil Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein,para kepala OPD dan staf ahli. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved