Ketiga Kalinya, Deliserdang Raih Penghargaan TPID Award dari Kemenko Perekonomian

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Sekda Darwin Zein mengangkat piala dan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi tingkat nasional.
Lb Pakam, metrokampung.com
Kabupaten Deli Serdang meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori berprestasi tingkat nasional, mewakili dari Pulau Sumatera. Penghargaan itu sesuai keputusan Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) Nomor 264 Tahun 2020. Penilaian tersebut dilakukan pada Tahun 2019. 

Acara yang berlangsung hingga sore tersebut, perwakilan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Kabid Stabilitas Moneter sekaligus sekretaris TPIP, Puji Gunawan memberikan langsung piala dan piagam TPID kepada Bupati Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (26/10/20) siang. Seperti diketahui, Deli Serdang juga telah menerima penghargaan tersebut dimulai Tahun 2017, 2018 hingga 2019.

Kabupaten Deli Serdang berhasil mendapatkan award/penghargaan tersebut karena mendapatkan penilaian terbaik pertama dalam kategori TPID berprestasi kabupaten kawasan/regional Sumatera. Deli Serdang juga mempunya inisiatif dan inovasi TPID yang dilakukan sepanjang 2019 untuk awasan Sumatera. Bahkan TPID menginisiasi Deli Serdang sebagai program Kampung Cabai. 

Acara tersebut juga dihadiri mewakili Gubsu yakni Kabiro Bina Perekonomian Sumatera Utara, Ernita Bangun, mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Harry Baskoro, Kepala BPS Deli Serdang, Sawaluddin Naibaho, Sekdakab Darwin Zein,Asisten II Ekbang Putra Jaya Manalu beserta Kepala OPD dan Kabag terkait.

Pada kesempatan itu Ernita Bangun mewakili Gubernur Sumut
mengapresiasi TPID Deli Serdang atas kerja keras dan membanggakan 3  kali berturut-turut menerima Penghargaan TPID berprestasi tingkat nasional dari Tim Pengendali Inflasi Pusat.

Sementara mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Harry Baskoro, juga memberi aprsiasi kepada Pemkab Deli Serdang, khususnya TPID daerah itu atas pencapaian tiga kali berturut-turut mendapatkan Piala TPID Award dari Kemenko Perekonomian.

"Kita berharap hal ini dapat terus dipertahankan sebagai kabupaten berperstasi tingkat nasional mewakili Pulau Sumatera," kata Harry.

Perwakilan Kemenko Perekonomian sekaligus Sekretaris TPIP Puji Gunawan mengatakan,selama ini tidak ada kabupaten/kota yang mendapatkan TPIP Award secara berturut-turut,kecuali Deli Serdang.

"Semua pemenang untuk tahun 2020 termasuk nominasinya telah diusulkan untuk mendapat reward tambahan, telah dialokasi ke dana intensif daerah Tahun 2021. Rencana sudah,namun rincian belum ada.Jadi upaya ini akan disampaikan ke menteri,"papar Puji.

Sedang Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengucapkan berterima kasih dan apresiasi kepada Tim TPID Kabupaten Deli Serdang yang telah bekerja dengan baik dan menjaga inflasi khususnya di Sumatera utara sesuai dengan arahan pemerintah pusat,hingga meraih penghargaan TPID Award untuk ketiga kalinya .

"Sesuai dengan amanat Presiden,kita dituntut mampu mempertahankan tingkat inflasi agar tidak terlalu rendah. Inflasi harus kita jaga pada titik keseimbangan agar memberikan stimulus pada produsen untuk tetap berproduksi,"papar Ashari.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini