Ketua MUI Kabupaten Simalungun bersama Ormas-Ormas Simalungun, Menolak Tindakan-tindakan Anarkisme dan Mendukung Polres Simalungun Dalam Mengamankan Pelaksanaan Pilkada Damai 2020 dan memberantas Aksi Premanisme

Editor: metrokampung.com


Simalungun, metrokampung.com
Ketua MUI Kabupaten Simalungun H. Abdul Halim Lubis, SHI,MM bersama paraketua ormas-ormas sekabupaten simalungun mendeklarasikan dukungan kepada pihak kepolisian resor simalungun dalam Deklarasi Cinta Damai tolak Anarkisme Premanisme dan Intoleran serta Deklarasi Pilkada Damai oleh MUI Kabupaten Simalungun bersama Ormas-Ormas Simalungun, didepan Kantor MUI Jl.Asahan Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/10).
Kagiatan Deklarasi Cinta Damai tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Simalungun  H. Abdul Halim Lubis, SHI,MM, Ketua NU Kabupaten Simalungun Sakoanda Siregar, S.Ag , Ketua Muhammadiyah Simal Tugio, Ketua Al Washliyah Kabupaten Simalungun  Drs. H. Nurdin Panjaitan, Ketua Fatwa MUI Kabupaten Simalungun H. Ikhwanuddin LC, MM, Sekum MUI Kabupaten Simalungun  H. Rasiddin Siregar,S.PdI, Ketua Pendidikan MUI Kabupaten Simalungun Drs. Dardjat bersama pengurus lainnya, secara lantang mendeklarasikan Cinta Damai tolak Anarkisme Premanisme dan Intoleran serta Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Simalugun.





Ketua MUI Kab. Simalungun H. Abdul Halim Lubis menjelaskan bahwa Deklarasi Cinta Damai ini bertujuan agar seluruh umat islam yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun turut serta menjaga keamanan serta ketertipan bermasyarakat di simalungun ini, selalu dapat memiliki rasa toleransi yang tinggi tidak mudah terprovokasi atas hasutan-hasutan ataupun berita-berita provokasi seperti berita hoax yang mudah sekali beredar, sehingga menimbulkan kerwanan-kerwanan tindakan Anarkisme sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti premanisme," jelas ketua MUI.

H. Abdul Halim Lubis juga mengajak seluruh ketua ormas-ormas yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama mendukung Pihak Kepolisian Resor Simalungun Dalam Mengamankan Pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun agar tercipda suasana yang kondusif dan damai, serta sehat karena kita masih mengalamai Pandemi Covid-19, untuk itu kita juga harus tetap melakasanakan protokol kesehatan," ujar Ketua MUI Kabupaten Simalungun.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi tentang deklarasi cinta damai yang dilakukan oleh MUI dan Ormas-ormas Sekabupaten Simaluangun, Kapolres Simaluangun AKBP Agus Waluyo, SIK menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Ketua MUI Kabupaten Simalungun H. Abdul Halim Lubis, SHI,MM dan Ketua Ormas-ormas serta Tuan-tuan guru yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun yang sudah mendukung Pihak Kepolisian Resor Simalungun dalam Mengamankan Pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun agar tercitanya suasana yang kondusif dan damai juga membantu pihak kepolisian memberantas premanisme dengan menolak aksi-aksi Anarkisme, Premanisme dan Intoleran sehingga terciptanya keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif, aman dan terkendali di Wilayah Kabupaten Simalungun, ucap Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, SIK.(Sugianto/mk/humas polres simalungun)
Share:
Komentar


Berita Terkini