Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir Terpilih Sebagai Ketua MWA USU Periode 2020-2025

Editor: metrokampung.com
Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir 

Medan, Metrokampung.com
Dr.Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara  (USU) periode 2020-2025 menggantikan Panusunan Pasaribu. Pemilihannya dilakukan secara daring, Jumat (23/10). Demikian dikatakan rektor USU Prof Runtung Sitepu melalui pesan WhatsApp.

Dalam rapat tersebut, turut  terpilih Sekretaris MWA  Prof.dr.Guslihan Dasa Tjipta.  Kemudian, Ketua Komisi I Muhammad Arifin Nasution dan dengan Sekretasris Pusat Melati Hasibuan. 

Sedangkan Ketua Komisi II, terpilih Dr.Ir.Fahmi, dan Prof.Johannes Tarigan sebagai sekretaris. Komsi III terpilih sebagai Ketua Prof.Dr.Darma Bakti dan Prof.Khairina sebagai sekretaris.

Prof. Runtung  yakin  Nurmala Kartini, istri dari almarhum ekonom Indonesia sebagai ketua  MWA sukses membawa kemajuan bagi USU. 

"USU beruntung mendapatkan tokoh  nasional  bersedia di MWA USU", kata rektor.
Secera terpisah, salah seorang Anggota MWA USU, Dr. Abdul Hakim Siagian, SH, M.M.Hum mengatakan, Nurmala Kartini Pandjaitan terpilih sebagai Ketua MWA USU  secara musyarawarah untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

“Proses pemilihannya penuh kekeluargaan. Secara aklamasi Nurmala Kartini Pandjaitan terpilih sebagai ketua,” katanya.  Ia percaya MWA dibawah komando Nurmala Kartini  Pandjaitan akan dapat mengangkat prestasi  USU yang sudah sangat baik ini menjadi lebih baik lagi.

Abdul Hakim Siagian mengatakan kedepan tentu  tantangan  sangat kompleks, namun melalui kolaborasi yang baik antara MWA dan rektorat, maka USU akan menuju universitas yang sangat diperhitungkan secara internasional.

"Dibawah kepemimpinan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu, prestasi USU sangat luar biasa. Kini USU masuk dalam jajaran elit universitas terbaik, USU masuk dalam klaster I dalam pemeringkatan secara nasional. MWA sangat mengapresiasi kinerja rektor dan jajarannya itu," sebutnya.

Menurutnya, tim work yang dibangun rektor selama ini patut diberi pengargaan yang tinggi.  Banyak kemajuan yang telah diraih serta telah meletakkan pondasi yang kuat sehingga USU mampu bersaing di kancah global menuju World Class University.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini