Antisipasi Banjir, Polsek Tiga Juhar Lakukan Gotong Royong Bersama

Editor: metrokampung.com
Mengantisipasi banjir sekaligus menjaga kebersihan lingkungan, Polsek Tiga Juhar lakukan gotong royong bersama warga, Minggu (22/11/20).

Tiga Juhar, metrokampung.com
Memasuki bulan Desember, curah hujan di seluruh Indonesia relatif tinggi. Hal inilah yang membuat Polsek Tiga Juhar bersama masyarakat, Minggu (22/11/20) melaksanakan gotong royong. Kegiatan yang dilakukan personil Polsek Tiga Juhar bersama warga Desa Tiga Juhar ini adalah sebagai bentuk langkah antisipasi datangnya musibah banjir sejak dini.

Gotong royong bersama itu seperti membersihkan aliran Drainase disepanjang jalan M. Saleh Barus, Desa Tiga Juhar dengan cara menggali aliran yang tersumbat oleh tanah serta membersihkan setiap ranting ranting pohon yang berserakan, dan diharapkan air dapat mengalir dengan lancar sehingga saat hujan turun nanti, desa Tiga Juhar dapat terhindar dari musibah banjir.  

Kegiatan ini merupakan upaya Polresta Deli Serdang melalui Polsek jajaran guna mencegah datangnya musibah banjir yang disebabkan banyaknya sampah, faktor alam maupun pendangkalan pada aliran sungai.

Ditengah tengah kegiatan gotong royong, Kapolsek Tiga Juhar AKP Salija mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di musim hujan, personil Polsek Tiga Juhar melakukan bakti sosial bersama warga masyarakat setempat bergotong royong membersihkan saluran air. Pembersihan saluran air ini sangat penting agar arus air bisa mengalir dengan lancar.

“Selain antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat sekaligus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, disamping itu juga untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat bergotong royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera,” ujar Salija.(Bobby/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini