Bhabinkamtibmas Polsek Beringin Hadiri Pembentukan LBK (Layanan Berbasis Komunitas) Di Desa Sidodadi

Editor: metrokampung.com
Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Ramunia, Beringin, Aiptu Hendra menghadiri kegiatan pembentukan LBK yang di adakan Dinas Sosial Kabupaten Delkserdang, Senin (23/11/20).

Beringin, metrokampung.com
Bhabinkamtimas Desa Sidodadi Ramunia, Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang, Aiptu Hendra menghadiri kegiatan pembentukan LBK (layanan berbasis komunitas)  yang diadakan oleh HAPSARI dari dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang di Kantor Desa Sidodadi Ramunia, Beringin, Deli Serdang, Senin (23/11/2020).

LBK adalah layanan yang diinisiasi oleh sekelompok masyarakat tingkat desa untuk memberikan pendampingan terhadap perempuan dan anak, khususnya korban kekerasan, serta mendukung upaya peningkatan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar di desa umumnya. Penyelenggaraannya melibatkan masyarakat, pemerintahan desa dan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan.

Dalam Kegiatan ini Aiptu Hendra juga memberikan himbauan kepada warga desanya untuk selalu memakai masker jika keluar rumah dan menjalankan protokol kesehatan serta beraktifitas dengan adaptasi kehidupan baru agar dapat mencegah penyebaran  Virus Corona (Covid 19) serta Sosialisasi Peraturan Bupati Deli Serdang No.77 tahun 2020 tentang sanksi bagi pelanggar aturan Covid 19.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang Iptu Doni Simanjuntak mengatakan, Bhabinkamtibmas selalu rutin menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona guna memutus mata rantai Covid-19.

"Tugas utama Bhabinkamtibmas selalu rutin menyampaikan himbauan terkait pencegahan dan penyebaran Covid 19 guna memutus mata rantainya," jelas Dony.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini