DPO TIPIKOR KADES BULUNGIHIT SARPIN DITANGKAP DARI PERSEMBUNYIANYA DI INHIL

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
DPO Tipikor Kejaksaan Rantauprapat Kades Bulungihit Sarpin berhasilditangkao petugas dari tempat persembunyiannya di Indrahilir Senin (23/11).

Kasi Intel Kejaksaan Negri Rantauprapa Syahron Hasibuan SH kepada Media Selasa (24/11) membenarkan penangkapan DPO Sarpin oleh Tim Kejaksaan."iya benar sudah ditangkap dan kini sedang dalam proses perjalanan",jelasnya.

Tim intel Kejatisu bekerjasama dengann tim intel Kejagung dan didukung oleh tim intel Kejari Labuhanbatu Senin (23/11)  berhasil mengamankan tersangka Sarpin Tipikor penggunaan dana Desa 2017, 2018, 2019 di Desa Buluhngihit Kecamatan Marbo Kabupaten Labura. 

DPO  bernama Sarpin diamankan di tengah perkebunan sawit dusun Blimbingan Desa Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan. Lokasi berjarak 5 km dari jalan lintas timur Jambi -Pekan baru. 

Tim berangkat dari Medan pada hari minggu tanggal 22 Nop 2020 menuju Jambi melalui jalur pesawat lalu menggunakan jalan darat se jauh 5 jam perjalanan sesampainya di lokasi sekitar pukul 18.00 tim   langsung menuju sasaran yg telah dipantau selama ini. Bahwa  DPO Sarpin bersembunyi di  rumah kenalannya di areal perkebunan sawit dan mengaku sudah 1 bulan tinggal bersama dan bekerja membantu di kebun sawit.

Bahwa tsk Sarpin (DPO) mengaku melarikan diri karena menghindari panggilan sebagai tsk Kejaksaan Negeri  Labuhanbatu. Setelah dilakukan pengepungan tsk Sarpin langsung diamankan oleh tim dan langsung dibawa ke pekan baru dan rencana akan dibawa ke Kejari Labuhanbatu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini