Jelang Pilkada 2020, Pasukan Dalmas Polresta Deliserdang Digembleng Berlatih Dalmas Lanjutan

Editor: metrokampung.com
Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) Polresta Deliserdang saat berlatih Dalmas Lanjutan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara, Kompol Bulat Panjaitan SH, Rabu (11/11/20) di lapangan hijau Mapolresta Deliserdang.

Deliserdang, metrokampung.com
Jelang Pilkada 2020, pasukan Dalmas (pengendali massa) Polresta Deli Serdang digembleng latihan pengendalian massa (Dalmas) lanjutan. Latihan dan drill-drill gerakan dakhura dipraktekkan di lapangan hijau dengan penuh semangat dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Bulat Panjaitan, SH, Rabu (11/11/20).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Sabhara, Kompol Bulat Panjaitan, SH menjelaskan, salah satu hal yang paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada 2020 adalah kemampuan pengamanan dari Dalmas karena Ton Dalmas merupakan pasukan yang diperlengkapi tameng dan tongkat serta gas air mata.

"Komponen paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada yaitu Dalmas, karena gangguan kamtibmas yang akan timbul jika tidak kondusif adalah aksi unjuk rasa. Oleh karena itu personel Sat Sabhara juga harus mampu dalam pengendalian massa, baik eskalasi awal hingga lanjut ," ujarnya.



Dia berharap, banyak berlatih maka personel Sat Sabhara akan selalu siap kapanpun dibutuhkan dan dalam kondisi apapun terutama saat ini tahapan Pilkada.

"Walaupun Kabupaten Deli Serdang tidak melaksanakan Pilkada, namun personel Sat Sabhara selalu siap apabila dibutuhkan, juga personil Sat Sabhara dilatih untuk pengamanan agar profesional dalam pengamanan aksi unjuk rasa," pungkas Bulat. (Bobby Lusaka Purba/Humas Polresta Deliserdang/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini