Kadisdik IIyas Sitorus Kunjungi TK Pembina Sumber Padi

Editor: metrokampung.com
IIyas Sitorus saat kunjungi TK Pembina Sumber Padi.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ilyas Sitorus mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Pembina  Desa Sumber Padi Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/11/20). 

Ilyas dalam kunjungannya ke Taman Kanak Kanak ( TK ) Pembina Sumber Padi ini  bersama Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Citra Mulyadi Bangun dan rombongan  hanya ingin meninjau langsung suasana kegiatan pembelajaran tatap muka atau proses belajar mengajar," papar Ilyas. 

Masih menurut Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini,  bahwa pembangunan TK pembina ini di bangun tahun 2011 kebetulan pengelola kegiatannya saat itu adalah saya semasa bertugas di Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Dan Taman Kanak-Kanan ini diresmikan Langsung Oleh Direktur Pembinaan  TK dan SD Kemendiknas saat itu, Dr. Ibrahim Bafadal, M. Pd. Dengan penuh kemeriahan, sebut Ilyas sambil meceritakan mulai pembangunan sampai dengan peresmiannya kepada guru-guru dan tamu yang kebetulan bersama di lokasi TK Pembina tersebut. 



Ilyas juga mengajak semua warga untuk bersama memesarkan TK ini dengan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan masyarakat sekitar apalagi TK ini belum memiliki pengaman seperti pagar. 

Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang sudah bekerja dan mengabdi sejak TK ini berdiri, begitu juga kepada masyarakat sekitar telah ikut bersama menjaga UPTD TK kita ini, papar Ilyas. 

Ilyas mengatakan dirinya sangat mengapresiasi jerih payah guru-guru TK Pembina. dirinya menjelaskan kunjungan memang bersifat mendadak karena ingin melihat langsung keadaan di TK Pembina ini. Oleh karennya jangan sekali-kali sampai anak tersakiti karena itu akan meninggalkan bekas yang panjang dalam ingatan anak. 

Termasuk penggunaan kata-kata jangan dan jangan, ini kata-kata yang mematikan kreatifitas anak didik kita, pungkas Mahasiswa Program Doktor Unimed ini. 

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Citra Mulia Bangun mengatakan bahwa Kami ingin melihat lebih dekat proses belajar-mengajar disini, ingin melihat kelebihan dan kekurangannya, efektivitas kegiatan paud, khususnya di masa pandemi ini," ujar Citra.

Masih menurut Citra setelah kami berkunjung ini kami akan mendiskusikan prioritas dari kebutuhan yang diharapkan warga sekolah, apakah pembangunan pagar, rehab atau alat bermain. Tentunya semua itu kami akan diskusikan mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki sebagaimana kata Kadisdik tadi, ujar Citra. 
Sementara Plt. Ka. UPTD TK Pembina Susiwinarty menyampaikan melalui Kadisdik, Ilyas dan Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Citra  agar dapat  membantu keberadaan TK Pembina ini. 

Susi juga menyampaikan beberapa harapan guru-guru salah satunya rehabilitasi, pembangunan pagar, alat bermain dalam dan luar ruang serta kebutuhan lainnya. Semua harapan Kepala UPTD TK Pembina dan guru-guru di dengarkan baik oleh Kadisdik dan Anggota Dewan, sembari Kadisdik mengatakan akan menjadi perhatian di 2021.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini