Kapolres Simalungun Siagakan 90 Personil Guna Pengamanan Kunjungan Kementrian Sosial

Editor: metrokampung.com


Simalungun, metrokampung.com
Dalam rangka melaksanakan Pengamanan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara berserta rombangan Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., turunkan 90 (sembilan puluh) Personil  yang disiagakan diberbagai titik kegiatan.

Kedatangan Menteri sosial Juliari peter batubara berserta rombongongan guna menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di gedung balai karya murni,kamis 12/11/2020 pukul 10.30 wib kecamatan bandar kabupaten simalungun serta melaksanaman peninjauan dan Pembagian Bantuan Sosial secara simbolis terhadap warga Kabupaten Simalungun dan Kabupaten/kota lainnya.

Dari pembagian bst yg mendapat secara simbolis hanya 50 orang yg di berikan, dari beberapa penerima bst di berikan langsung oleh menteri sosial  Juliari peter batubara dan di teruskan bupati simalungun Jr Saragih kemudian dilanjutkan para Unsur FORKOPIMDA serta parakadis sekabupaten simalungun.


Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI yang diberikan kepada Masyarakat yang terdampak ekonomi langsung akibat Covid-19, agar tetap memiliki kekuatan secara ekonomi sehingga mampu memghadapi  dan melewati masa pandemi.

Dalam penyaluran BST, Kementerian Sosial menggandeng PT. POS Indonesia untuk melakukan tugas menyalurkan Dana Bantuan Sosial Tunai berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diacara tersebut menteri sosial Juliari peter batubara beserta rombongan meyempatkan diri melihat hasil usaha masyarakat di stan-stan yang sudah di atur oleh panitia penyelenggara.

Kemudian menteri sosial Juliari peter batubara berserta bupati simalungun Jr saragih, Kapolres Simalungun Akbp.Agus Waluyo,S.I.K., dan rombongan melanjutkan kegiatan ke kantor BPR (bank perkreditan rakyat) di jalan merdeka kelurahan perdagangan I kecamatan bandar kabupaten simalungun untuk Pembagian Bantuan Sembako dan sarana penunjang kegiatan belajar serta alat kesehatan/APD ke Pondok Pesantren yang ada di Kab. simalungun penyerahan dilakukan secara Perwakilan, serta Penyerahan bantuan KUR (Kredit Usaha Rakyat) secara simbolis kepada warga Kab. Simalungun.

Dalam Sambutannya Menteri Sosial Juliari Peter Batubara berharap agar dalam penghunjukan penerima Bansos  kiranya sesuai azas keadian sehingga Progam ini berjalan tepat sasaran. Mensos juga berharap kiranya bantuan sosial dan pinjaman KUR dimanfaatkan sesuai program yang sudah diprogramkan, dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari TNI-POLRI yang sudah mengawal dalam penyaluran BST dari Pemerintah ini, Mari kita mengawal menyaluran Bansos ini agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. dan Saya mengajak agar kita tetap mengikuti Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.ucap Juliari, Mensos RI mengajak agar masyarakat tetap saling menghormati dan menjaga kerukunan hidup beragama.

Disela-sela kegiatan Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan kepada beberapa awak media, bahwa Pihak Kepolisian Resor Simalungun menurunkan sebanyak 90 (sembilan puluh) personil guna pelaksanaan Pengamanan dan kenyamanan Kunjungan Kemensos RI ini, kita lakukan pengamanan sampai Bapak Menteri Sosial Juliari Peter Batubara berserta rombangan meninggalkan Wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk ini kita akan bergerak Kekampung halaman beliau, guna Ziarah ke Makam keluarganya di daerah Simpang Kalvin Perdagangan Simalungun, ucap Akbp Agus.

Tampak Rombongan Mensos RI yang ikut Dirjen Linjamsos Bpk Pepen, Dirjen PFN Bpk Asep Sasa Purnama, Dirjen Rehsos Bpk Hari Hikmat, Staf ahli Mensos Bpk Sony Manalu, Staf ahli Mensos Bpk Adi Kariono, Sekretaris Dirjen PFN Ibu NurulFarijati, PLT Direktur PFN Wilayah I Bok Laode Tofik Nuriadin, Direktur JSK Bpk Rahmat Kusnadi, Direktur PSDBS Bpk Hotman, Kasubbag Protokol Bpk Agung Hendrawan, ADS Mensos RI Bpk Eko Budi Santoso, Protokol Bpk Riski Faturahman, Wal Pri Mensos Bpk Mahtra Djodi.








Kunjungan Mensos RI dan Rombongan disambut oleh Bupati Simalungun DR. JR. Saragih SH, MH bersama SKPD Kab. Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, Ketua DPRD Prov Sumut, Bupati Batubara Bpk Jahir, Kepala PT. Pos Indonesia Bpk Sukianto, Dandim 0207 Simalungun diwakili oleh Kasdim F. Sidauruk, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Para Pelaku UKM, Masyarakat Kec. Bandar.

Sekira Pkl 14.00 Wib Rombongan Mensos RI Kel. Perdagangan Kec. Bandar Kab. Simalungun kemudian menuju Hotel Horison yang berada di Kota Pematangsiantar untuk berdialog dengan pendamping PKH.(rel/humas polres simalungun/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini