Ketua TP PKK Langkat Salurkan Bantuan Perlengkapan UMKM Kepada Pedagang

Editor: metrokampung.com


Langkat, Metrokampung.com
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menyalurkan bantuan perlengkapan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para pedagang yang tersebar di Kabupaten Langkat, bertempat di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (17/11/2020).

Tiorita yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, menjelaskan, bantuan ini bersumber dari Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan diberikan sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih dibawah binaan Dekranasda. Semoga bantuan ini sangat membantu para UMKM,”ujarnya.

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan perlengkapan UMKM kepada pelaku usaha di Kabupaten Langkat. Selanjutnya, Tiorita pun memberikan semangat motivasi bagi para pelaku UMKM. 

Lebih lanjut dia berharap agar tetap produktif dan berkreativitas meski dalam kondisi sulit akibat covid 19. Selain itu, ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini berdoa agar keadaan segera membaik dan segera normal kembali. 

”Tetap semangat ya, saya tahu saat ini sedang menghadapi situasi sulit,”ujarnya sembari mengingatkan, agar sealu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Langkat H. Sukhyar Mulyamin, menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa  20 paket lengkap perlengkapan UMKM untuk para pedagang, yang terdiri dari gerobak steling roda, tungku gas, dandang, tabung gas 3 kg, alat tutup minuman, hand sealer, termos ultra, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega, teh gambir dan kelengkapan UMKM lainnya. Kemudian, Reni mewakili para pelaku usaha yang menerima bantuan ini, mengucapkan terimakasih kepada Dekranasda Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat, yang telah menyerahkan bantuan tepat sasaran dan peduli kepada nasib mereka yang terdampak akibat wabah pandemi covid-19 ini.

“ Terimakasih atas bantuannya ya buk,” sebutnya.
  
Nah, di sela- sela kegiatan ini, Tiorita juga menyerahkan ribuan masker dan piagam penghargaan kepada ketua PKK di 23 kecamatan se Kabupaten Langkat. Bantuan masker tersebut selanjutnya agar dibagikan kepada masyarakat di masing-masing kecamatan. Turut hadir para pengurus Dekranasda Langkat, pengurus PKK Langkat dan  ketua PKK kecamatan se Kabupaten Langkat dan para penerima bantuan perlengkapan UMKM.(SR/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini