Pabrik Kusen Wirador Meledak dan Terbakar

Editor: metrokampung.com
Petugas Kepolisian berusaha menghalau warga dan pekerja pabrik untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Sumatera Timberindo Industri (Wirador) sebuah pusahaan yang memproduksi berbagai jenis kusen, jendela dan pintu berlokasi di gang Masjid Desa Buntu Bedimbar, Dusun II, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terbakar dan menghebohkan warga sekitar, Rabu (4/11/20) sekira pukul 18.45 wib. 

Sempat terdengar suara ledakan – ledakan kecil dari dalam pabrik yang juga menggunakan bahan baku tiner dan cat. Tidak ada korban jiwa maupun lupa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Satpam pabrik berusaha menghalangi sejumlah wartawan yang hendak meliput kejadian dan enggan memberi keterangan.

Menurut keterangan salah satu karyawan yang berada di tempat kejadian, sekitar pukul 18.45 Wib dirinya melihat ke arah ujung bangunan pabrik mengeluarkan kepulan asap. Iapun berlari bersama satpam menuju kepulan asap membawa alat penyemprot air. 

 "Namun karena apinya cepat membesar gak mempan pakai semprotan air,” jelas karyawan pabrik itu yang gak mau menyebut namanya.

 Sementara Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin di lokasi kebakaran menjelaskan pihaknya menurunkan 20 anggota personil untuk mengamankan situasi dan sekitar tempat kejadian. Kabar sampai kepada mereka pukul 19:00 Wib.

 "Gitu dapat kabar ada kebakaran,  kami langsung meluncur ke lokasi. Tentang suara ledakan – ledakan kecil itu perkiraan dari botol yang berisi tinner dan untuk sementara tidak ada korban jiwa, namun tetap akan kami adakan penyelidikan. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti sementara ini,”jelasnya.

 Pantauan wartawan, petugas Kepolisian berusaha menghalau warga maupun pekerja untuk tudak mendekati titik api. Mengingat titik api berada di bagian tempat yang mudah terbakar, yaitu tinner dan cat.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini