Pemkab Labuhanbatu Terima Bantuan Dari Gugus Tugas Pemprovsu

Editor: metrokampung.com


Labuhanbatu, metrokampung.com
RSUD Rantauprapat menerima dua alat pernafasan (Pentilator) dari tim gugus tugas Covid-19 provinsi Sumatera Utara yang diserahkan kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An. Kepada Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP di Lembur Kuring jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan Kamis (5/11/2020).

“Drs.Fitryus mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemprovsu hari ini kepada RSUD Labuhanbatu, semoga ini bisa membantu tenaga medis Labuhanbatu memberikan pelayanan kesehatan Covid-19 yang lebih baik lagi untuk masyarakat labuhanbatu," ucap Pjs. Bupati Labuhanbatu.

Kepala gugus tugas Provsu Mayor Laut dr. Handoyo Harsono Sp. An mengatakan, “Edukasi adalah obat terampuh mengatasi virus tersebut, dari itu kita selaku stakeholder harus beredukasi, edukasi mampu menurunkan jumlah kepaparan yang sangat signifikan, dan ketenangan yang di berikan kepada pasien itu juga sangat ampuh dijadikan obat, inilah cara psikologis,” ucap Handoyo.

 Pjs Bupati Labuhan Batu Tekankan Kepada Dirut RSUD Agar Tingkatkan Cara Serta Mutu Pelayanan Penanganan Pasien Covid-19 Atau Yang Umum Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Dr. Alwi Mujahid menyebutkan tidak cukup 3M untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, namun indikator keberhasilanya adalah perubahan perilaku yang menjadi pendorong utama memutus rantai penyebaran tersebut, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai masker akan lebih bermanfaat jika itu kita jadikan prilaku,”ucap Alwi.

Hadir dilokasi tersebut , Pjs. Bupati Labuhanbatu, Kepala gugus tugas Provsu beserta rombongan, Kadis Kesehatan Provsu dan staf, para Asisten, Kadiskes Labuhanbatu dan Dirut RSUD Rantauprapat.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini