Peringatan Hari Anak, Drs.Fitryus: Anak Titipan Tuhan Yang Wajib Dijaga

Editor: metrokampung.com
Rantauprapat, metrokampung.com
Peringatan Hari Anak Sedunia dideklarasikan pada tahun 1954 dan dirayakan setiap tanggal 20 November. Pemilihan tanggal 20 November juga tak lepas dari langkah PBB yang mengadopsi Deklarasi Hak Anak pada tahun 1959. 

Demikian diucapkan Pjs Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH, MSP diruang kerjanya Senin (23/11/2020) saat memperingati hari anak sedunia.

Pada 20 November 1989 juga menjadi hari penting, ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak-hak Anak. Sejak tahun 1990, Hari Anak Sedunia juga diperingati untuk menandai langkah Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak Anak.

" Anak adalah titipan Tuhan yang wajib kita jaga keberadaannya, anak merupakan generasi penerus bangsa yang memerlukan bimbingan,arahan dan pendidikan dari kita pemerintah dan para orang tua agar kedepannya memiliki pandangan yang baik dan benar untuk dirinya secara pribadi dan pembangunan negeri ini," ucapnya.

Pjs Bupati Labuhanbatu berharap melalui momentum peringatan hari anak nasional kita bisa memenuhi hak-hak anak, mulai hak bermain, pendidikan, kesehatan dan hak memperoleh perlindungan, jauhkan anak dari diskriminasi dan kekerasan.tegas Drs.Fitryus.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini