Polres Batu Bara Gelar Apel Kebangsaan, Jaga Keutuhan NKRI

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat memasangkan kepada anggota TNI.

Batu Bara, Metrokampung.com 
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memimpin apel kebagsaan dengan Thema "Kita Merah Putih Bersama Menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Persatuan dan Kesatuan Bangsa" bertempat di halaman Mapolres Batu Bara, Selasa (24/11/2020).

Dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Bhineka Tunggal Ika juga UUD 1945 serta menjaga merah putih. Seluruh unsur  Perkopemda Kabupaten Batu Bara melakukan Ikrar Sumpah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga mati. Gelar sumpah NKRI harga mati di lakukan tepatnya di Halaman Mako Polres Resort Batu Bara.






Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam Pidatonya mengatakan, untuk menjaga ke utuhan kita sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia, saya mengajak seluruh yang tergabung dalam Bhineka Tunggal Ika agar dapat melakukan yang terbaik menjaga kesatuan dan ke utuhan bangsa. 

Terutama pada Pandemi Covid 19 ini kita harus saling mendukung kerja sama yang sudah di tegaskan pemerintah RI tentang protokoler kesehatan. Juga di wilayah kita ini sebentar lagi akan ada pilkada. Untuk itu kita harus terus saling menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karna keyakinan kita. Saya berharap jangan terprojasi fihak yang akan membelah kesatuan NKRI dan radikalisme juga ajakan terorisme. Kita ikrarkan satu sumpah NKRI harga mati," tandas Kapolres.

Di dalam kegiatan seluruh  yang tergabung dalam seluruh elemen pemerintah dan elemen masyarakat mengikuti ikrar sumpah NKRI harga mati. Juga menandai kalau  mereka saling  mendukung dengan memakaikan pita Merah Putih kepada masing masing dan berbaur memberi semangat untuk bekerja sama.

Apel kebangsaan dihadiri Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten I Russian Heri, Dandim 0208 Asahan diwakili Danramil Limapuluh, Kepala BNN Zainuddin, Danyon 126/C diwakili Lettu V Situmorang, Danlanal Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Unsur Forkimda, tokoh masyarakat, pemuda dan agama.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini