Sekdakot Tanjungbalai Hadiri Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Di Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Sekdakot Tanjungbalai Hadir Dalam Apel Kesiapsiagaan  Rangka Penanggulangan Bencana Alam Selasa (10/11/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com

Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada SH,MAP pagi tadi, Selasa (10/11/2020) bertempat di halaman Mako Polres Tanjungbalai menghadiri apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Tanjungbalai. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dan diikuti Seluruh Personil Polres Tanjungbalai, TNI, Brimob, Dishub, BPBD, Satpol PP, Damkar, Basarnas, Dinkes dan ASN Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam amanatnya menyampaikan arahan bahwa apel tersebut merupakan bentuk kesiapsiagaan dari pemerintah bersama-sama dengan TNI-Polri serta seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat yang ada di Kota Tanjungbalai.

"Ini bentuk kesiapsiagaan dari semua elemen dalam menanggulangi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana beserta akibat yang mungkin bisa ditimbulkannya," dan Kesiapan Menghadapi Pilkada di Kota Tanjungbalai.




"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bencana alam di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu, faktor alam dan non alam. Ketika bendungan sigura-gura dibuka atau dampak lainnya yaitu pasang surut air laut hal tersebut harus kita antisipasi dan perlu adanya upaya penanggulangan bencana secara komprehensif multisektor dan koordinasi antar instansi terkait," ujarnya.

"Apel siaga bencana ini diselenggarakan  bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan personil TNI, Polri, Basarnas BPBD dan unsur terkait lainnya serta sarana dan prasarana dalam menanggulangi bencana alam di wilayah Tanjungbalai."

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta apel yang telah hadir dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam kota Tanjungbalai," pungkas Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini