Stasiun KA Lb Pakam akan Dibangun Megah dan Pusat Kuliner

Editor: metrokampung.com
Pemkab Deli Serdang bersama PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional I Sumatera Utara menyepakati kerjasama berupa MoU untuk Penataan/Revitalisasi kawasan Eks Stasiun Kereta Api Deli Tua.

Lb Pakam, metrokampung.com
PemerintahKabupaten Deli Serdang bersama PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional I Sumatera Utara menyepakati kerjasama berupa MoU untuk Penataan/Revitalisasi kawasan Eks Stasiun Kereta Api Deli Tua. 

Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk mendukung mewujudkan penataan Kota Deli Tua yang tertata dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Kesepakatan tersebut berlangsung di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (27/10/20) di Lubuk Pakam.

Hadir Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan didampingi para asisten bersama Kepala OPD terkait, Camat Deli Tua Wakil Karo-karo beserta Muspika dan Lurah Deli Tua Timur beserta unsur terkait. Perwakilan  PT KAI (Persero)  hadir Vice president PT. KAI (persero) Divisi Regional I Sumatera Utara Daniel J. Hutabarat beserta Deputi vice president PT.KAI, Willy Sumiharja, Manajer Humasda Divisi Regional I Sumatera Utara, Mahendro, manajer Hukum, Ansitus, Asisten Manajer HUMASDA Divisi I Regional Sumatera Utara, Yudi.

Vice president PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional I Sumatera Utara Daniel J Hutabarat, dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang sudah meluangkan waktu dan membuat acara penyerahan MoU untuk penataan Deli Serdang, khususnya kawasan eks stasiun kereta api Deli Tua bisa kita adakan. Nantinya, kawasan eks Stasiun Kereta Api Kota Deli Tua berencana akan membuat Ruang Terbuka Hijau, perpustakaan, dan pusat kuliner. Nantinya juga berencana akan membuat tempat wisata setelah berdiskusi dengan Bupati.

"Banyak yang PT KAI  harapkan nanti setelah MoU ini agar kedepannya kerjasama lebih banyak lagi. Harapannya semua pemerintah daerah dapat mendukung dan mungkin dapat direalisasikan tahun ini juga  karena perjalanan masih panjang. 

Selanjutnya PT.KAI juga berencana menata stasiun  Lubuk Pakam karena akan dibangun dan dijadikan mewah dan megah. Sekali PT KAI sangat bersyukur hari ini dapat bertemu dengan pemerintah Deli Serdang dan sekaligus menyampaikan rencananya terutama untuk seluruh akses penumpang stasiun Lubuk Pakam. 

Rencananya juga  akan diadakan wisata-wisata kuliner dan lebih banyak lagi. Stasiun-stasiun milik PT KAI dapat menjadi pintu masuk kita ke Deli Serdang. Kami juga berkepentingan dan kita sama-sama berkepentingan supaya Deli Serdang lebih bagus dan semakin maju,"ujar Daniel.

Dalam pertemuan ini, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan nantinya akan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan PT KAI (persero) divisi regional I Sumatera Utara tentang penataan kawasan eks stasiun kereta api Deli Tua. 

Hal ini didasari atas kesepakatan dan keinginan bersama, untuk menciptakan keterpaduan dalam program kegiatan pembangunan kawasan eks stasiun kereta api deli tua dengan pendayagunaan aset PT Kereta Api Indonesia (Persero) divisi regional I Sumatera Utara, yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya penataan kecamatan Deli Tua, sehingga dapat meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah dan  kesejahteraan masyarakat.

Ashari Tambunan juga menyampaikan secara khusus kepada  vice president yang, bahwa penataan kecamatan merupakan salah satu program prioritas pembangunan Kabupaten deli serdang. Karena itu, apa yang dilakukan hari ini, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama, merupakan bagian penting dari program penataan  kecamatan  khususnya  Kecamatan  Deli  Tua.

"Untuk itu, pada tempatnyalah, pemerintah Kabupaten Deli Serdang berterima kasih kepada PT KAI (Persero) divisi regional I Sumatera Utara yang berkenan memberikan penataan kawasan eks Stasiun Kereta Api Deli Tua, yang rencananya akan dimanfaatkan untuk membangun fasilitas umum, seperti, ruang terbuka hijau, pusat kuliner, perpustakaan, tempat bermain anak dan fasilitas umum lainnya. 

"Dan berharap agar semoga kerjasama seperti ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan  lagi  kedepannya," ujar Ashari Tambunan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini