26 Praja IPDN Asal Deliserdang Temui Bupati Ashari Tambunan

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan berbincang dengan Praja IPDN di Lantai II Aula Cendana kantor Bupati setempat.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) asal Kabupaten Deliserdang yang saat ini menempati semua tingkatkan pendidikan sedang menjalankan cuti, kembali ke daerah masing-masing.

Hal itu dimanfaatkan melakukan silahturahmi bersama Bupati Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (28/12/20).

Bupati didamping Asisten I Faisal Arief Nasution, Asisten III Dedi Maswardy, Kadis PMD Sekaligus Ketua IKAPTK Deli Serdang, Citra Efendi Capah serta  pimpinan OPD terkait lainya mengatakan, Praja IPDN merupakan sumber daya manusia pilihan yang dapat terpilih karena berdasarkan seleksi yang ketat, bila tidak baik maka tidak akan terpilih.

“Kepada seluruh Praja IPDN yang saat ini sedang menimba ilmu pemerintahan di Jati Nangor, diimbau jangan kecewakan orang tua kalian. Berbanggalah anak-anak kami yang sudah mengikuti pendidikan di IPDN hingga ada yang sudah di tingkat tinggi,” kata Ashari seraya mengharapkan  praja IPDN dapat menjalankan pendidikan sebaik mungkin, sebagai persiapan diri mengabdi kepada masyarakat serta sebagai generasi penerus bangsa.

Lulusan IPDN asal Deli Serdang, tambah Ashari, belum dapat diklaim akan bertugas di Kabuaten Deli Serdang. Sebab penempatan ditetapkan pihak IPDN dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri. Namun Bupati Deli Serdang  tetap berharap kepada Praja IPDN nantinya setelah lulus dapat kembali ke Kabupaten Deli Serdang seperti halnya lulusan IPDN sebelumnya yang telah menempati jabatan penting seperti sebagai kepala dinas, camat dan jabatan lainnya.

“Sudah menjadi pilihan untuk menjadi Praja yang nantinya akan mengabdikan diri sebagai pamong yang melayani masyarakat. Untuk itu tetap jaga semangat dalam mengikuti proses pendidikan, tetap berprilaku dalam koridor sesuai aturan yang berlaku dan menjaga baik marwah Deli Serdang di mana pun berada,"harap Ashari.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini