Bupati Batu Bara Ir Zahir, MAP Terima Penghargaan Sahabat Pers 2020

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir.MAP saat menerima penghargaan sahabat pers.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP menerima Penghargaan Sahabat Pers Sumatera Utara Tahun 2020, dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Dewan Pers Pusat Hendry CH Bangun dan disaksikan Ketua SPS Pusat Januar Primadi Ruswita,Gubernur Suumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut – Musa Rajekshah di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan (29/11/2020).

Ketua SPS Cabang Sumut H. Farinda Putra mengatakan Pada masa ini pers khususnya media cetak mengalami kesulitan. Dilihat dari turunnya OPLAH, turunnya minat baca surat kabar dalam masyarakat. Dan turunnya pendapatan iklan. Kami pers mengalami kesulitan sangat luar biasa, karena inovasi digital terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Maka dari itu kami memberikan penghargaan kepada pemimpin daerah yang sangat dekat dengan kawan media pers salah satunya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksyah serta Bupati yang sangat dekat dengan wartawan yakni Bupati Batu Bara Bapak Ir. H Zahir, MAP," sebutnya.

Kita berharap semua surat kabar kedepannya lebih baik, maju dan berjaya. Kami juga mengadakan ini sebagai memotivasi para media yang ada di Sumatera Utara," ujarnya.

Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan,pada tahun 1885 pers sudah masuk di Sumatera Utara. Dan sejak diberlakukan undang – undang tentang pers, media pertama di Sumatera Utara yang berdiri yaitu Harian Mimbar Umum. Media Republik,
Menurut Edy Pemerintah tanpa Pers seperti makan sayur tanpa garam, karena pers adalah penyampaian berita dan informasi. Jika media pers mati, maka informasi akan mati juga, untuk itu kita harus saling mendukung dan berkerjasama antar media pers dan pemerintahan, tetapi disisi lain pers juga harus terpecaya.
Edy jelaskan, dimasa pandemi ini ada tiga hal yang harus kita jaga yakni : Kesehatan Rakyat,  Ekonomi dan Politik.
“Saya berharap adanya Pers, pemerintahan saling bekerjasama menjaga tiga hal itu. Itu semua demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat Sumatera Utara," sebut Gubsu.

Turut hadir dalam acara Ketua Serikat Pekerja Pers (SPS) Cabang Sumut H. Farinda Putra Sinik, S.E, Ketua SPS Pusat Januar Primadi Ruswita, Ketua Dewan Pers Pusat Hendri CH Bangun, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, M.AP, Pimpinan Besar MABMI – Datok Seri H. Syamsul Arifin, S.E, Walikota Tebing Tinggi, Bupati Labuhan Batu, Bupati Deli Serdang, Bupati padang lawas, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Pimpinan Redaksi Media Pers Se Sumatera Utara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini