Bupati Ir.H.Zahir, MAP Launching Management Systim (CMS)

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat menerima E-Maney Bank dari Bank Sumut card.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP launching Cash Management System (CMS) Kas Daerah Non SP2D Untuk Organisasi Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemkab Batu Bara bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Selasa (01/12/2020).

Pimpinan Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut - Bapak Budi dalam sambutannya mengatakan sejak tahun 2012 sistem CMS ini telah ada, namun PT. BANK SUMUT terus berinovasi dan mengupgrade fitur-fitur yang ada, agar mensukseskan gerakan nasional non-tunai. terlebih di masa pandemi ini, kita mempercepat perkembangan aplikasi sistem non - tunai, seperti sistem Cash Management System (CMS) Kas Daerah. Sistem aplikasi CMS ini merupakan sistem versi ketiga. 


Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan saya mewakili pemerintah kabupaten batu bara,"mengucapkan terimakasih dan apreasiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi penerapan cash management system' (CMS) oleh PT.Bank Sumut di lingkungan pemerintah kabupaten Batu Bara.



Pada hari ini, yang merupakan salah satu layanan perbankan khususnya PT.Bank Sumut, layanan cash management system' ini merupakan aplikasi on line yang di tujukan bagi institusi atau perusahaan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan,aplikasi ini akan mempermudahkan proses transfer.

Kegiatan ini mengacu pada surat edaran mentri dalam negeri nomor 910/1866/SJ, tertanggal 17 April 2017 tentang implementasi transaksi non tunai.maksud dan di kegiatan ini aalah memberikan gambaran serta pemahaman tentang penggunaan aplikasi pembayaran atau pemidah Bukuan sejumlah uang secara elektronik.

Tentunya program ini sangat mendukung slqh satu program prioritas pemerintah kabupaten kita, yakni reformasi birokrasi yang memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan daerah. Menindak lanjuti ketentuan pada pasal 283 ayat 2 UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang menyatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara tertib,taat pada peraturan perundang undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab.

Sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 10 tahun 2016,tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi,sebagai upaya peningkatan akuntabilitas dan transaksi pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja derah.serta surat edaran menteri dalam negeri nomor 910/1867/SJ tentang implementasi transaksi non tunai pa dan pemerintah kabupaten/kota yang pelaksanaannya paling lambat 1 Januari 2018.

Sistem serta aplikasi yang di bangun ini tentunya akan memudahkan pekerjaan bendahara pengeluaran dan penerimaan menjadi lebih ringan,sehingga hanya dibutuhkan sedikit personil serta dapat mengetahui realisasi penerimaan dan belanja secara on line,penyusunan keuangan tepat waktu,dan efesiensi penggunaan anggaran yang signifikan.

Saya menghimbau kepada kepala OPD dan semua pengelola keuangan daerah lingkungan pemerintah kabupaten batu bara, untuk terus memacu diri menetapkan langkah demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, akurat, efisien, dan akuntabel.

Amatan Media, setelah pelaunchingan CMS, pihak Ban Sumut menyerahkan E-Money Bank Sumut Card kepada Bupati dan Sekda Batu Bara.

Turut hadir Sekdakab Batu Bara - H. Sakti Alam Siregar S.H.Plt. Kepala BPKAD - H. Hakim,Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. BANK SUMUT - Budi Ansari Nasution 
Pimpinan Cabang Lima Puluh Bank Sumut - Khairul Akmal, Kepala OPD Se-kab. Batu Bara Camat Se-kab. Batu Bara (MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini