Bupati Labuhanbatu Buka Turnamen Permainan Tradisional Gasing

Editor: metrokampung.com


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, mengajak masyarakat agar melestarikan permainan tradisional, hal tersebut disampaikan ketika membuka turnamen gasing lokal di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (22/12/ 2020).

Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa perkembangan zaman dan teknologi, saat ini segala sesuatu yang berbentuk tradisional akan semakin tertinggal dikarenakan anak sekarang lebih mengenal dan asik dengan permainan gadget ketimbang permainan peninggalan leluhur yang lebih mengasosiasikan.

"Gasing adalah salah satu permainan tradisional yang sangat mengasikan, ini adalah kali kedua turnamen ini di buat di desa Cinta makmur, saya berharap permainan ini akan terus bisa bertahan dan dipertahankan," ucap H.Andi Suhaimi.

H.Andi berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk sebisa mungkin meningkatkan kwalitas permainannya.

"Saya akan buat turnamen gasing untuk memperebutkan piala Bupati, dari itu tingkatkanlah cara dan kwalitas permainan saudara semua", sebut Bupati Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat suka makmur yang telah mengikuti pesta demokrasi dengan aman dan tertib.

Di lokasi yang sama, Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis mengatakan akan selalu mendukung turnamen permainan tradisional gasing yang diselenggarakan masyarakat Desa Suka Makmur.

Menurutnya gasing adalah permainan tradisional yang harus dilestarikan dan diwariskan untuk anak cucu kita Kedepan.

Kehadiran orang nomor satu di Labuhanbatu ini didampingi beberapa kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta disaksikan ratusan masyarakat setempat.

Usai membuka acara turnamen gasing tersebut, Bupati Labuhanbatu mendapatkan upah-upah dan do'a Selamat dari warga sekitar dirumah salah satu tokoh masyarakat Desa Suka Makmur.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini