Bupati Labuhanbatu Giat Subuh Keliling Temui Warganya di Ransel

Editor: metrokampung.com


Labuhanbatu, metrokampung.com
"Shalat subuh adalah faktor dilapangkannya rezeki". Demikian antara lain diucapkan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, dalam bimbingan dan arahannya di hadapan jamaah salat subuh di masjid Isti'mal Lingkungan Batu sangkar Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan dalam rangkaian kegiatan subuh keliling, Minggu (20/12/2020).

Seorang hamba walau dalam keadaan sezuhud apapun dan sangat tidak peduli dengan urusan dunia, ia tetap senang kalau lapang rezekinya. Minimal mencukupi kebutuhan diri sendiri, untuk menyelamatkan muka dari hinanya meminta-minta. dan demi Allah, untuk mencapai ini jalannya adalah dengan mentaati Allah.

Diceritakan H.Andi, pernah suatu hari ketika Nabi salat subuh, begitu selesai beliau pun kembali ke rumah dan mendapati putrinya Fatimah sedang tertidur, maka beliau pun membalikkan tubuh Fatimah dengan kaki beliau, kemudian beliau berkata, " Hai Fatimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah membagikan rezeki para hamba antara subuh dengan dzuhur. Ucap Bupati Labuhanbatu.

Di kesempatan itu bupati Labuhanbatu berpesan kiranya kita semua tetap bisa melaksanakan salat subuh  berjamaah agar kita bisa merasakan betapa nikmatnya salat subuh dan bertasbih di waktu subuh, semoga saja dengan amalan-amalan ini Allah akan membukakan penutup-penutup hatimu memberikan rezeki kepadamu berupa rasa cinta kepada ibadah tersebut, dan menjadikannya sebagai penutup amal perbuatanmu, pesan Bupati.

Diakhir arahan dan bimbinganya H.Andi menyampaikan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pilkada yang telah usai, "jangan ada lagi pengkotak-kotakan antara kita, kita semua saudara" mari kita bersatu untuk membangun Labuhanbatu yang kita cintai ini.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Rendi fitrayana, Lc dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan kualitas keimanannya kepada Allah SWT.

Setelah melakukan shalat Subuh berjamaah, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT, didampingi camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Ustadz Rendi fitrayana, Lc, Ust. Khairul Dalimunthe, dan rombongan ikut sarapan pagi bersama masyarakat sekitar di rumah salah satu tokoh masyarakat H.Ali Bosar Harahap.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini