Bupati Labuhanbatu Silahturahmi Bersama Ratusan Masyarakat Kelurahan Aek Paing

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT laksanakan shalat subuh berjamaah bersama ratusan masyarakat kelurahan Aek Paing di Masjid Nasuha dusun Aek Paing atas Kecamatan Rantau Utara, Selasa (8/12/2020).

Dikesempatan itu H. Andi mengajak kepada seluruh Jama'ah untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, baik nikmat kesempatan hingga kesehatan hingga kita masih bisa bertemu dalam nikmatnya cuaca dingin saat subuh.

"Nikmat tersendiri bagi saya pribadi bisa bersama dengan masyarakat saya melakukan ibadah yang sering kita anggap berat untuk menjalankannya, karena disaat subuh seperti ini masih lelapnya kita tertidur harus bergegas mandi dan shalat berjamaah ke masjid.

Namun itulah yang menjadi ukuran iman kita sebagai umat muslim, seperti sabda Rasullullah, 'Apabila ingin melihat banyaknya umat Islam lihatlah saat shalat Idul Fitri dan Idul Adha, namun jika ingin melihat banyaknya orang yang beriman maka lihatlah ketika shalat subuh di masjid', semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat imbalan dari Allah di akhirat kelak," ucap Bupati.

Dipenghujung waktu, Bersama puluhan ustadz dan ratusan jamaah Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT mendengarkan tausyiah dari Ustadz Saddam Sinaga terkait manfaat shalat subuh berjamaah.

Menurut ustadz Saddam, Shalat subuh merupakan salat yang istimewa dari salat-salat lainnya. Selain ada banyak sekali keutamaan dalam pelaksanaannya, untuk menunaikan salat ini kita harus melawan rasa kantuk yang luar biasa serta bangkit untuk meninggalkan kasur yang empuk dan selimut yang hangat.

Dalam haditsnya, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
“Barang siapa yang melaksanakan salat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan sampai Allah menuntut kalian sesuatu apa pun pada jaminan-Nya. Karena barangsiapa yang Dia tuntut pada jaminan-Nya, pasti Dia akan mendapatkannya. Kemudian dia akan ditelungkupkan pada wajahnya di dalam Neraka,” (HR. Muslim). jelas Ustadz Saddam.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini