Dalam Rangka Hari Ibu, Ketua TP PKK Lomba Masak Rendang dan Teri Sambal

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat berikan hadiah pemenang lomba memasak.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir Zahir, MAP menghadiri acara lomba masak rendang kepah dan teri sambal di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/12/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, lomba masak rendang kepah dan teri sambal merupakan juga sekaligus dalam momen memperingati hari ibu.


Bupati Zahir hadir lomba masak rendang dan sambal teri rasa rendang kepah sangat enak namun juga rasanya berbeda sesuai dengan tempatnya masing – masing. Untuk itu nantinya akan dipilih rendang kepah yang kriterianya paling menarik dan rasanya sesuai untuk dipasarkan,” ucap Politisi dari PDIP ini.

Menurut nya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan memfasilitasi dari mulai pengemasan, perizinan dan pemasaran melalui batubara mart. Sehingga untuk kuliner khas Batubara bukannya hanya dikenal di Kabupaten Batu Bara tetapi dikenal hingga nasional.

Dalam kesempatan ini juga Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara membagikan hadiah untuk desa sumber padi, Desa Tanjung Kubah, Desa Gunung Bandung dan Desa Sei Muka, sebagai pemenang dalam lomba desa percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kadis koperindag Ahmadan mengatakan bahwa diadakannya lomba masak rendang kepah dan sambal teri ini bertujuan mengevaluasi rasa yang lebih cocok untuk di pasarkan. selain itu juga untuk mengunggulkan salah satu produk dan menjadikan aset khas Kabupaten Batu Bara dari produk kulinernya. Perlombaan ini diikuti oleh semua TP PKK Se-Kecamatan Batu Bara.

”Hadiah berupa Uang Tunai jutaan rupiah, 5 gerobak steling dan tenda jualan, 1000 ekor bibit ikan nila, 2 unit mesin pencacah makanan, 3 unit mesin popcorn dan hadiah menarik lainnya,”ujar Ahmadan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Kadis koperasi dan UKM Ahmadan Chair, Camat Se- Kabupaten Batu Bara dan Ketua TP PKK Se- Kabupaten Batu Bara.(MK/DS)





Share:
Komentar


Berita Terkini