Juara 1 Tingkat Sumut, UP2K PKK Batu Bara Dikunjungi TP PKK Kota Padang Sidempuan

Editor: metrokampung.com
Ny Maya Indriasari Zahir dan Masroini TP PKK Padang Sidempuan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Usaha Peningkatan Pendapatan (UP2K) PKK Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara di Kunjungi TP PKK Padang Sidempuan,guna Study Tiru UP2K disambut di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, Selasa (1/12/2020).

“UP2K memiliki keunggulan memproduksi kain batik. Seperti batik tulis, batik jumput dan batik Eco Print. Dan TP-PKK Kabupaten Batu Bara telah meraih Juara I Kategori UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara," sebut Ny Maya Zahir.

Keberhasilan ini berkat kerjasama dan kompak dan usaha kerja keras ibu – ibu pengurus PKK, Khususnya Camat Lima Puluh serta tim. “Salah satunya di Desa Sumber Padi terdiri dari beberapa kelompok pelaksana (Poklak) yaitu : poklak makanan, peternakan dan perikanan.

“Selain itu juga UMKM terus menerus kami dukung, terlebih di masa pandemi Covid – 19. Agar UMKM yang berada di Kabupaten Batu Bara tetap bertahan terkhususnya UMKM Binaan TP-PKK," sebutnya Maya.

Dalam hal pemasaran, nantinya akan di berisikan rumah kemasan dan adanya batubaramart. Dan perlu kami sampaikan di Kabupaten Batubara juga mempunyai kain songketnya yang sudah terkenal,namun kami tetap dukung agar kerajinan tetap berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua II TP-PKK Kota Padang Sidempuan Ny.Masroini, Terima kasih atas Sambutannya dan bersedia menjadi salah satu tempat kami untuk belajar. Karena kami merasa masih banyak kekurangan untuk itu kami mengunjungi PKK Batu Bara sebagai tujuan belajar dan ladang ilmu bagi kami, sehingga kami nantinya bisa amati tiru modifikasi (Atm).

“Dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada pelaku UMKM Padang Sidempuan guna meningkatkan perekonomian dan memajukan masyarakat," ujarnya.

Usai acara Ketua TP PKK Batubara bersama TP-PKK Kota Padang Sidempuan meninjau di Desa Percontohan yakni Desa Sumber Padi.(MK/DS)

Share:
Komentar


Berita Terkini