Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Siaga Tangani Banjir Musiman Di kabupaten Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat berikan arahan kepada porsinilnya atasi banjir musiman.

Batu Bara, Metrokampung.com
Menanggapi serius Darurat bencana Kapolres Batu Bara  AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH akan siagakan Personil Kepolisian untuk pantau terus dampak bencana Angin kencang dan Banjir, untuk terus membantu warga di terangkannya, Minggu (13/12/2020).

Sesuai yang di info kan Badan metrologi klimatologi dan Geofisika  (BMKG) Sumatra Utara bahwasanya Kabupaten Batu Bara masuk dalam siaga bencana, Kapolres Batu Bara mengintruksikan jajaran kepolisian Polres dan Polsek  yang ada di wilaya hukumnya untuk memantau terus dan segera bantu warga apa bila terjadi bencana Banjir maupun angin kencang.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan mulai Desember sampai Februari  memang daerah kita tercatat sebagai wilayah siaga bencana, pasalnya saat musim penghujan ini  daerah kabupaten Batu Bara masuk dalam jona badai yang menyebab kan hujan lebat juga angin kencang dan di tambah lagi tingkat ketinggian air pasang laut menjelang ketinggian atau pasang besar, ini semua akan menyebabkan banjir di wilayah wilayah pesisir pantai Indonesia.


"Saya berharap kepada seluruh warga kabupaten Batu Bara segera melaporkan apa bila terjadi bencana di wilayah kabupaten Batu Bara ini,  yang nantinya kami dari pihak kepolisian daerah akan membantu dan menyatakan posko pengungsian dan saya meminta  kepada warga untuk saling membantu dan bergotong royong dalam mengatasi permasalahan taunan ini, untuk terus menjaga kebersihan dan merawat saluran saluran agar air bisa mengalir  dengan lancar. Untuk ini semua kami kepolisian Resor Polres Batu Bara akan siap membantu masyarakat," tutup Kapolres .(MK/DS)


Share:
Komentar


Berita Terkini