Kapolres Batu Bara Bersama PT Atlantika Jaya Bagikan Pupuk ke Petani

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara Bersama PT Atlantika Jaya Bagikan Pupuk ke Petani

Batu Bara, metrokampung.com
Bukan saja sembako, namun pupuk pun menjadi berkah bagi warga Kabupaten Batu Bara yang diberikan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan  Lubis SH MH, Senin.(30/11/2020).

Dimasa pandemi Covid 19 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga menetralisir ketahanan pangan  dengan membagikan pupuk asap cair kepada petani di Desa Air hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara yang  menjadi lumbung pertanian  kedua di Kabupaten Batu Bara  sesudah Indrapura.  

Polres Batu bara Bekerja sama dengan PT Antlatika Jaya bersama Ksj dan Dinas pertanian Batu Bara  menyalurkan 1.400 liter  pupuk asap cair  dalam dua tahap di saat sekarang ini. Tahap pertama dimasa penggarapan  penjetoran tanah dan kali kedua saat menanaman.  

Menurut keterangan yang dihimpun awak media, PT Antlantika Jaya diwakili Maneger  Marketing Pemasaran pupuk asap Cair  Wood Veniger, Riduan dan Mulyadi menjelaskan bahwa pupuk asap Wood  veniger  ini sangat baik dalam menghasilkan  produksi panen kususnya  padi .   

"Kami bersama Dinas Pertanian Batu Bara sudah melakukan uji coba di beberapa wilayah yang ada di Sumatra Utara khususnya  4 wilayah berbeda dalam unsur tanah yang ada di Kabupaten Batu Bara. Kesemuanya berhasil dengan mencapai keuntungan  berlipat. Dan pupuk ini sangat steril dan tidak berbahaya apabila terkena bagian sensitif dari tubuh kita termasuk mulut, mata dan lainya. Fokusnya akan dapat menambah hasil panen juga kesuburan tanah,"ungkap Riduan.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis menjamin dan menggaransi bahwa pupuk Wood Veniger tidak akan sulit untuk di dapatkan.

"Kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Batu Bara. Dalam masa pandemi Covid 19 ini disamping kita bisa menetralisir ketahanan pangan kita juga bisa menjadi lumbung padi untuk daerah-daerah yang membutuhkan di banyak wilayah lain di Indonesia,"jelas Kapolres.

Dengan menjamin pupuk ini tidak susah untuk dimiliki para petani, Kapolres berjanji  akan memberi bibit unggulan nantinya kepada masyarakat petani yang ada di Batu Bara dengan rasa dan kelembutan beras yang pastinya sudah dijamin untuk hasilnya.

"Nah saat ini kita bagikan pupuk asap cair Wood Veniger kepada petani-petani yang ada di Desa Air Hitam dengan dasar  untuk penghasilan terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk ekonomi para masyarakat petani di desa ini,"cap Kapolres.

Pupuk Wood Veniger dibagikan Polres Batu Bara  kepada para petani dalam tahap kedua ini sudah sebanyak 1.400 liter. Dan petani mendapatkan sumbangan pupuk sebanyak 12 liter per hektar.

"Apabila lahan mencapai 10 hektar maka akan mendapatkan   120 liter,"tandasnya.
(tim/mk)

Teks foto 
Kapolres BatuBara Ikwan Lubis saat membagikan pupuk kepada petani.
Share:
Komentar


Berita Terkini