Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK pimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops.Mantap Praja Toba 2020

Editor: metrokampung.com

Simalungun, metrokampung.com
KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK pimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops.Mantap Praja Toba 2020 pada persiapan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, di aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Senin (30/11/2020) pukul 09.00 WIB Gelar Anev Ops Mantap Praja Toba 2020 yang turut diikuti  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Simalungun guna membahas tahapan-tahapan Pemilu, Indeks Potensi Kerawanan Pilkada, Memastikan Pendistribusian Logistik Pada Pilkada 2020 Aman dan lancar. 

Kemudian Antisipasi Radikalisme, Black Campaign, Money Politic, serta Isu Sara di Kabupaten Simalungun, Persiapan Pemilu dengan Protokol Kesehatan, sesuai dengan ketentuan. Pemetaan Kerawanan Bencana Alam pada masa pemilu. Pendataan Peralatan, Randis, serta perlengkapan terkait sarana dan prasarana dalam PAM Pemilu,Pembagian Padal, Pamenwas serta Personil pelaksanaan PAM Pemilu,  Penerapan Pola Pengamanan di setiap TPS yang ada, dengan estimasi waktu, jarak dan kuat personil yang dibutuhkan, Rayonisasi serta HTCK. Mengikuti Protokol Kesehatan, gelar Anev diawali Upacara singkat dilanjut kata sambutan dan arahan dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK yang mengatakan, "jangan Under Estimed dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Simalungun.   


Kepada para Pejabat Utama dan Jajaran Kapolsek serta Perwira harus  menerapkan pola Sense of Crisis yaitu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan Kesiapsiagaan yang telah direncanakan sebaik mungkin dalam menghadapi Pengamanan Pemilu di wilayah Simalungun yang dilakukan secara tangkas, tepat sasaran dan tidak bertele-tele pada sebuah keputusan yang dilandaskan prinsip kemanusiaan dan saling menghargai. Dalam Anev Ops Mantap Praja Toba  2020 berikan perhatian lebih, sampaikan segala hambatan agar bersama kita temukan pemecahan serta solusi dan antisipasi dari permasalah tersebut. Perkuat Komunikasi, Koordinasi agar dapat kita Kolaborasi dalam pelaksanaan tugas, segera laporkan Kapolres, Wakapolres apabila rekan-rekan menemukan permasalahan dilapangan. Kepada Seluruh PJU, Kapolsek dan Personil Polres Simalungun diminta untuk bersikap 'Netralitas Harga Mati' dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. 

Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi berlangsung. Tandas Agus Waluyo.  Menyusul kata Sambutan Ketua KPU Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik SH. MHum, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun M. Choir Nazlan Nasution SPd,  Sebelum memasuki sesi tanya jawab acara diisi paparan materi Anev dari Kabag OPS, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas serta paparan dari Kapolsek seJajaran Polres Simalungun Acara diujungi pembulatan atau kesimpulan hasil Anev oleh Kapolres Simalungun sekaligus menutup kegiatan.  

Kegiatan diikuti Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Wakapolres KOMPOL Elfianto SH. MH, ketua KPU Raja Ahab Damanik, SH, M.Hum dan ketua Bawaslu M. Choir Nazlan Nasution SPd  Kemudian, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Surya SE, SH, MH, Kabag Ren KOMP P.Sihombing, Kabag Sumda KOMP Joner Purba, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo SIK,  Kasat Sabhara AKP Nasib Manurung,  Kasat Intelkam AKP Restuadi SH,  Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH,  Kasat Binmas AKP Yani Sinulingga,  Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK, Kasi Propam IPTU Alwan, Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Selamat, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun serta Personil Polres Simalungun.(sugianto/humas polres simalungun/mk)



Share:
Komentar


Berita Terkini