Kecamatan Sunggal Terbaik I Tingkat Kabupaten Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang Ashari Tambahan menyerahkan Tunggul terbaik kepada Camat Sunggal.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati H Ashari Tambunan menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang kepada Camat Sunggal Ismail bertempat di halaman Kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam, Kamis (17/12/20).  

Turut hadir Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein besertaara staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kabag, dan Camat serta beberapa Kepala Desa se-Deli Serdang dan Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar.

Dalam amanatnya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan dalam upaya mempersiapkan kemandirian keuangan Kabupaten Deli Serdang sekaligus guna mengantisipasi berkurangnya dana transfer ke daerah.

"Kita harus melakukan berbagai terobosan melalui berbagai kebijakan dengan melakukan beberapa perubahan aturan yang akan menjadi landasan hukum.

Pertama, perubahan Peraturan Bupati yang mengatur pelimpahan kewenangan kepada camat agar para camat memiliki legalitas dan porsi kewenangan yang lebih besar dengan mengikutsertakan kepala desa dan lurah di wilayahnya,"ujar Bupati.
 
Kedua, sambungnya, mengambil kebijakan dengan mengeluarkan peraturan Bupati tentang Pelayanan Terpadu Administrasi Kecamatan (Paten). Ketiga, peraturan Bupati tentang optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) diikuti dengan pembentukan tim optimalisasi terintegrasi dengan melakukan penguatan melalui penambahan personil Seksi Trantib Kecamatan yang bertugas membantu melaksanakan pengawasan bagi pendataan potensi guna intensifikasi dan ekstensifikasi PAD yang lebih optimal didukung oleh teknologi informasi berbasis aplikasi yang dapat dimanfaatkan  melalui  pusat pelayanan terpadu administrasi kecamatan.

“Untuk memberhasilkan apa yang saya sampaikan tersebut, jawabannya adalah kerja keras dan kesungguhan kita semua khususnya para camat, kepala desa dan lurah. Karena sesungguhnyadi tangan saudara – saudara lah tumpuan dan kemandirian Kabupaten Deli Serdang yang sama  kita  cintai  ini,"tegas Bupati.

Lanjut Ashari Tambunan, tunggul kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang akan diserahkan kepada 90  kepala desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menyalurkan BLT tahun 2020 serta penyerahan penghargaan kepada atlet - atlet Deli Serdang berprestasi.

Berdasarkan SK Bupati Nomor 250 Tahun 2020 Tanggal 27 November 2020 tentang pemenang evaluasi kinerja kecamatan di Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020 yang dibacakan Kabag Adm Pemerintahan dan Otonomi Daerah David Efrata Tarigan bahwa terbaik I Kecamatan Sunggal, terbaik II Kecamatan Pancur Batu, terbaik III Kecamatan Deli Tua, terbaik Harapan I Kecamatan Percut Seituan, terbaik II Kecamatan Lubuk Pakam dan Terbaik harapan III Kecamatan STM Hulu.

Dalam upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang juga dibacakan Surat Bupati Nomor 005/4091 tanggal 11 Desember 2020 tentang kepala desa yang menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyalurkan BLT dana desa tepat waktu. Diberikan kepada 90 kepala desa diserahkan  secara simbolis kepada 10 kepala desa terdiri dari Kepala Desa Bangun Sari Baru (Tanjung Morawa), Kepala Desa Pasar Miring (Pagar Merbau), Kepala Desa Beringin (Beringin), Kepala Desa Kelapa Satu (Galang), Kepala Desa Sei Semayang (Sunggal) Kepala Desa Patumbak II (Patumbak), Kepala Desa Batu Penjemuran (Namorambe), Kepala Desa Kedai Durian (Deli Tua), Kepala Desa Sambirejo Timur ( Percut Seituan) dan Kepala Desa Sena (Batang Kuis).

Pemerinta Kabupaten Deli Serdang juga memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi tahun 2020 sebanyak 99 orang secara simbolis diberikan kepada 10 orang atlet dan pelatih diantaranya Muhammad Dhijey Lexsie, Atlet peraih medali emas Cabor karate pada International de Karate 2019 Belgium dan Soyan, atlet peraih medali perunggu Cabor Tenis Meja pada ITTF ASIAN Para Table Tennis Championship 2019.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini