PAN Deliserdang Dukung Budi Daya Ikan Di STM Hilir, Imran Obos Buka Panen Perdana Ikan Mas Satu Ton

Editor: metrokampung.com
Ketua DPD PAN DS Imran Obos saat menangkap ikan mas di panen perdana Desa Seguci.
STM Hilir, metrokamkapung.com
Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos SE salut melihat kegigihan petani ikan di Dusun Bandar Bayu, Desa Siguci, STM Hilir, Kabupaten Deliserdang yang melaksanakan panen perdana ikan mas, Sabtu (19/12).

Para petani ikan mas tersebut panen berkisar 1 ton ikan mas dengan lebar kolam sekitar 60 hektar. 

Imran Obos menyebutkan kegigihan para petani ikan mas itu terlihat dari posisi kolam di bawah jalan berbukit yang bila ditempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar satu jam. 

"Ya, saya salut melihat para petani ikan mas di desa ini , saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk mereka, " kata Imran Obos usai melakukan secara simbolis panen perdana dan memotong pita di acara panen perdana dan pengiriman ikan mas itu.

Ia mengatakan bahwa sekitar tiga bulan atau lebih para petani ikan berhasil memanen ikan dengan sukses dan berhasil.

"Ini juga berkat kerjasama  dengan PT Leong Hup Jayaindo dengan pakannya 982 super untuk makanan ikan mas, mudah mudahan ini akan berlanjut terus dan para petani Ikan mas disini bisa sejahtera," kata Imran Obos.


Ketua Komisi I DPRD Deliserdang dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap agar petani ikan mas bisa bersinergi dengan pemerintah agar mendapatkan bantuan dari Pemkab Deliserdang, khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan yang membidanginya.

"Mudah mudahan kedepannya, Pemkab Deliserdang memperhatikan para petani ikan mas di sini, saya berharap para petani ikan mas ini mempertahankan kualitas ikan mas yang sangat bagus ini," jelas Imran Obos.

Sementara itu Senior Manager Marketing Aquafeed PT Leong Hip, Valla Pasaribu, dan Formulator Aquafeed, Helentina Mariance Manulang berterima kasih dan mengapreasiasi petani ikan mas yang sudah bekerja sama dalam budi daya ikan mas sehingga panen perdana ini bisa sukses berkat keras para petani ikan.

"Terima kasih kerja sama ini dengan memakai pakan 982 super, saya berharap nantinya kelompok tani di sini segera membentuk kelompok-kelompok tani selanjutnya dengan lengkap kepengurusan, karena kelompok tani disini nantinya bisa mengendalikan harga sehingga para petani tetap mendapatkan keuntungan," jelas Balla.

Sementara itu salah satu petani Ikan mas, H Barus menyebutkan bahwa panen ikan mas perdana ini berhasil dan menghasilkam ikan mas yang berkualitas.

"Sebelumnya, panen ikan mas tidak seperti ini, kalau dibilang kurang berhasil lah bang, namun semenjak kerja sama dengan PT Leong Hup Jayaindo ini kami sangat senang ikannya bagus dan berkualitas," kata H.Barus.

Ia mengatakan bahwa umur ikan mas ini sekitar tiga bulan lebih sudah bisa dipanen.

"Sudah bisa dipanen, dengan ukuran 7 ons keatas beratnya, ada satu kilo maupun lebih, terima kasih kepada PT.Leong Hup Jayaindo dan kepada Ketua PAN Deliserdang (Imran Obos) yang selalu mendukung para petani ikan mas," jelasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat desa Siguci, Abadi Tarigan berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara panen perdana ini berjalan dengan lancar dan sukses walaupun terkendala dengan jalan akses menuju kolam yang begitu terjal namun tidak membuat patah semangat para undangan yang hadir.

"Terima kasih kepada ketua PAN Deliserdang dan PT Leong Hup Jayaindo dan khususnya para petani ikan mas yang sudah melaksanakan panen perdana dengan lancar," kata Abadi Tarigan.

Hadir pada kegiatan tersebut penyuluh dari Kementerian Perikanan dan Kelautan, Norma Tarigan dan perwakilan Diskanla Deliserdang, Bumdes E.Tarigan dan belasan petani ikan mas Desa Seguci Kecamatan STM Hilir. (Bobby/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini