Pemanen Sawit Warga Talun Kenas Tewas Kesetrum Listrik

Editor: metrokampung.com
Korban Herman Syahputra saat di bawa ke rumah duka.

DeliSerdang, metrokampung.com
Herman Syahputra (35) warga Dusun III Bengkilang, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang tewas tersengan listrik di perladangan sawit milik Firman Sitepu (37) di Dusun IX, Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Pada telapak kaki dan paha pria petani ini mengalami luka.

Informasi diperoleh, sekira pukul 08.00 WIB, korban bersama Hatta (40) dan Rizal (25) mulai bekerja memanen sawit milik Firman Sitepu. Sekira pukul 11.00 WIB korban berteriak saat sedang memanen sawit, lalu Hatta dan Rizal rekan sekerja korban yang tidak berjauhan dari korban mendatangi korban dan melihat kabel listrik melekat dibadannya dan mengeluarkan percikan api.

Hatta dan Rizal langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Firman Sitepu selaku pemilik kebun sawit, selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Talun Kenas dan sampai di Puskesmas Talun Kenas, atas keterangan dari Dr. BS Nainggolan yang piket menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia akibat sengatan listrik. Kemudian korban dibawa oleh keluarganya kerumah duka.

Kapolsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang AKP Hendra Nata Sastra Tambunan kepada metrokampung membenarkan korban tewas akibat tersengat listrik.

" Korban atas nama Herman Syahputra meninggal akibat tersengat listrik dan sudah di bawa ke rumah duka," jelas Hendra.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini