Pemkab DS Gelar Rapat SAKIP

Editor: metrokampung.com
Wabup memimpin  rapat peran "SAKIP" dan penyusunan laporan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Mendorong peningkatan kualitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari lima komponen "SAKIP " yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja, maka digelar acara rapat peran "SAKIP" dan penyusunan laporan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (15/12/20).

Turut hadir Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, didampingi Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, Kepala Bappeda Deliserdang Remus Hasiholan Kepala Inspektorat Edwin Nasution.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati  HMA Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ronald Andrea Annas dan Bapak Aiaz Rajasa dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), meskipun di tengah kesibukandalam menjalankan aktivitas sehari-hari, masih bersedia meluangkan waktu untuk menjadi narasumber pada kegiatan workshop pembangunan daerah pada hari ini. 

Selanjutnya atas pendampingan bapak selama ini kepada kami dalam proses perbaikan akip Kabupaten Deli serdang, tidak lupa kami ucapkan terima kasih. Seyogianya acara ini akan kami laksanakan melalui tatap muka langsung dengan menghadirkan bapak datang ke Kabupaten Deli Serdang. 

Namun mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir, kami mengadakan kegiatan ini secara online dengan menggunakan aplikasi video conference, semoga kegiatan ini tidak mengurangi makna dan esensi dalam menguatkan komitmen kami untuk menggunakan akip penting dalam perencanaan sebagai instrumen berbasis kinerja, menetapkan ukuran keberhasilan perangkat daerah, merumuskan proses dan kegiatan, anggaran berbasis kinerja, penguatan birokrasi pemerintah yang diarahkan untuk mengembangkan organisasi yang lebih proporsional dan transparan, sesuai dengan semangat pembaharuan fungsi-fungsi pemerintah (reinventing government), yang kesemuanya dalam rangka mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik,'bilanh Wabup.

Bahwa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, sambunh Bupati,akuntabel dan berorientasi pada hasil merupakan harapan semua pihak. Berkenaan dengan harapan tersebut diperlukan pengembangan secara terus menerus dan konsisten terhadap penerapan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas, terukur dan sesuai dengan peraturan. Sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna dan berhasil guna, serta bersih dan bertanggungjawab. 

"Melalui workshop pembangunan daerah ini, kami berharap kiranya arahan dan bimbingan yang bapak sampaikan dapat kami pedomani untuk memperkuat Sakip Kabupaten Deliserdang, sehingga kinerja dan anggaran daerah yang kami laksanakan, akan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekaligus untuk mewujudkan visi kabupaten Deli serdang yaitu "Deli serdang yang Maju dan Sejahtera, dengan Masyarakat yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan,"tambah Bupati

Sementara dalam paparanya Kepala Bappeda Deliserdang, Remus Hasiholan menyampaikan, pentingnya peran Sakip yang merupakan pengendalian serta evaluasi pelaksanaan pembangunan di pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

"Maka tema “ Peran SAKIP dalam perencanaan  pembangunan daerah berbasis kinerja" secara indikator kinerja dapat dijadikan untuk menilai keberhasilan instansi pemerintah bisa terwujud dengan baik,"ungkapnya. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini