TP PKK Batu Bara Gelar Pelatihan Peningkatan Pendapatan Keluarga

Editor: metrokampung.com
Ny.Maya Indriasari Zahir saat berikan arahannya.

Batu Bara, Metrokampung.com
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Menggelar pelatihan upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) bertempat di Aula Kantor TP PKK Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/12/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan untuk memahami tentang UP2K,  Sehingga kita dapat mengetahui dan ikut perlombaan PKK kategori UP2K. 

" Dan alhamdulillah kita telah menjadi Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori UP2K PKK, Harapan saya agar di tahun berikutnya dapat mempertahankan dan lebih baik sehingga kita dapat mengikuti lomba tingkat Nasional. Dan tentunya agar desa - desa yang lain juga bisa mengikuti seperti desa Sumber Padi," ujar Maya.

Ia menjelaskan, Khusus kepada ketua TP PKK Kecamatan agar melaksanakan pembinaan secara rutin dengan melibatkan Pokja - Pokja yang berada di kecamatan. 

" Saya juga berharap kepada para pelaku UMKM untuk mengurus SPIRT di dinas perizinan, hal ini berguna agar produk yang dihasilkan diberikan legalitas dan dapat menyebarkan ke pasar yang lebih luas," ungkap Maya. 

Amatan Metrokampung.Com Ny.Maya Indriasari Zahir menyerahkan buku administrasi UP2K kepada seluruh TP PKK Kecamatan. Kemudian Ketua TP PKK yang didampingi oleh Kadis DPMPPTSP memberikan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT) kepada sembilan (9) pelaku UMKM dengan jumlah 45 nomor produk.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Rosdiana Damanik, SE, MM, Para Pelaku UMKM dan Peserta Pelatihan  UP2K.(MK/DS)

Keterangan Fhoto: Ny.Maya Indriasari Zahir saat berikan arahannya.
Share:
Komentar


Berita Terkini